​​SMPN 3 Jakarta Kenalkan Ekskul Kepada Siswa Didik Baru

RadarOnline.id, JAKARTA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) menyelenggarakan atraksi demontrasi ekstrakurikuler (ekskul). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja keras dari para lider serta guru pembina yang senantisa memberikan pembinaan serta motivasi sehingga menghasilkan juara pramuka yang diberi nama Brawijaya.

Produc To Be Scoud generasi 1 dan 2 yang turut hadir mendukung dalam pementasan tersebut pernah meraih juara 2 putri dan juara 3 pria tingkat Kotamadya, Provinsi dalam bidang pramuka. Gugus depan tergiat putri dan putra, selain itu juga dalam bidang study SMPN 3 untuk Ujian Nasional (UN) telah ‘menduduki’ peringkat 68 tingkat Provinsi dan 23 untuk tingkat wilayah.

Guru pembina putra dalam bidang pramuka Sudarto dan Dra. Rahayu Prihandayani pembina putri ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan kegiatan itu diadakan untuk memperkenalkan kepada siswa baru kegiatan ekskul yang ada disekolah.

“Parade atraksi ekskul yang terdiri dari satu yel-yel kelas, PMR, OSIS, Silat, Paskibra, Pramuka, Basket, Bola Voli, Seni Suara diperkenalkan kepada siswa baru disekolah ini (SMPN 3),” kata Rahayu.

Dia juga menambahkan selain kegiatan ekskul para siswa juga diajarkan untuk selalu meningkatkan spiritual, mental, intelektual, disiplin dalam bersikap baik dalam lingkungan maupun di luar sekolah.

Sementara itu, kepala sekolah (Kepsek) Drs. Subarno Mpd ketika ditemui RadarOnline mengatakan bahwa selain memperkenalkan kepada siswa baru dengan kegiatan ekskul yang ada disekolah tersebut. Dia juga ingin menumbuh kembangkan serta meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri siswa dalam menekuni bidang ekskul yang siswa senangi.

“Saya berharap dengan atraksi parade ekskul ini para siswa didik baru terpacu untuk mengikuti jejak kakak kelasnya,” kata Subarno di ruang kerjanya.

Subarno menambahkan, harapan kedepannya siswa baru bisa jadi juara di setiap ekskul. “Mereka mampu menjadi juara-juara baru untuk menggantikan generasi terdahulu,” tutup Subarno. (Rani)