Polres Pelabuhan Tanjung Perak Razia Balap Liar

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak menggelar razia balap liar di Jalan Kedung Cowek (Suramadu sisi timur) tepatnya samping pom bensin, yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan, Minggu (23/7) dini hari.

Kegiatan tersebut gabungan dari Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, diantara Polsek Kenjeran, Polsek Pabean Cantian, Polsek Krembangan, yang dipimpin Kapolsek Kenjeran Kompol Faizol, Kasatlantas Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto, Kasatreskrim beserta 70 orang anggota jajaran.

Ketika petugas gabungan tiba di lokasi balap liar, seluruh pelaku balap liar berusaha kabur dari petugas. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, bahkan ada yang bersembunyi di sebuah Ruko dan petugas berhasil mengamankan ratusan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kegiatan razia balap liar ini, karena banyaknya aduan dari masyarakat serta membahayakan bagi pengguna jalan lain akan adanya aksi balap liar. “Tindak lanjut dari pengaduan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya balap liar, kita tindak lanjuti petunjuk dari bapak Kapolres untuk segera ditindak lanjuti dengan cara melakukan penindakan sekaligus mengamankan barang bukti pelaku maupun penonton,” jelas Kapolsek Kenjeran, Kompol Faizol.

Dengan adanya gelar operasi dadakan ini petugas berhasil mengamankan ratusan motor beserta pelaku dan penonton. “Untuk barang bukti yang sudah kita amankan 170 unit kendaraan, dan pelaku sebanyak 154 orang rata-rata masih dibawah umur,” ujar Faizol.

Selanjutnya selain mengamankan kendaraan, pelaku dibawa ke Mapolsek Kenjeran guna diberikan pengarahan. “Pelaku balap liar kita berikan teguran keras sehingga tidak ada lagi kegiatan balap liar yang ada di Suramadu wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, ” lanjut Didik. (Holidy)

NO COMMENTS