Kenali Bahaya Main Ponsel di Kamar Mandi

RadarOnline.id, JAKARTA – Tahukan Anda kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi dapat mendatangkan malapetaka? Mulai sekarang ada baiknya untuk berpikir ulang sebelum Anda melakukan hal tersebut. Jangan sampai Anda menjadi korban seperti yang menimpa laki-laki muda berikut ini.

Medison Coe (14) asal Texas, meninggal dunia setelah diduga menggunakan ponsel saat berendam di kamar mandi.

Donna O’Guinn, nenek Medison Coe mengungkapkan kemungkinan besar nyawa cucunya melayang akibat tersengat listrik di bak mandi karena ponselnya yang tiba-tiba saja jatuh.

Ada bekas luka bakar di tangannya. Di tangan yang biasa digunakan untuk memegang ponsel,” kata Donna dikutip dari Womens Health, kemarin.

Oleh sebab itu, dari kejadian yang menimpa cucunya tersebut Donna berharap para orangtua lebih gencar lagi membuat larangan agar buah hati tercinta tidak membawa ponsel saat berada di kamar mandi.

Jennifer Wider MD selaku Pakar kesehatan wanita pun mengingatkan anak-anak agar tidak menaruh apa pun yang sifatnya listrik ke dalam kamar mandi. Termasuk pengering rambut dan catokan.

“Semua elektronik seperti pengering rambut dan catokan harus dipindahkan jauh dari bak mandi atau shower,” kata Wider.

Pasalnya, sengatan listrik dapat mengirimkan voltase tinggi ke tubuh seseorang. Kabar buruknya, sengatan itu bisa langsung menyerang jantung dan sistem saraf pusat Anda. Sehingga kecil sekali kemungkinan orang yang tersetrum di kamar mandi untuk hidup.

Nah, mulai saat ini hilangkanlah kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi. (M.Thania/Yen)

NO COMMENTS