Tim Putra UNJ Unggul atas BINUS

RadarOnline.id, JAKARTA – Laga terakhir Pul A LIMA FUTSAL Air Mineral Prim-a GJC 2017 mempertemukan tim Universitas Negeri Jakata (UNJ) dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Kamis (20/7). Kedua tim yang sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal ini terlihat bermain tanpa beban dengan tempo permainan lambat.

Binus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-4. Lemparan jauh kiper Cedric Harryanto (1) diteruskan dengan sundulan akurat Hanggara Ramadhan (5) ke gawang UNJ. Menurunkan mayoritas pemain cadangan, UNJ membalas lewat gol Febrian Aldiasyah (17) setelah berlari melewati hadangan pemain Binus. Kampus asal Rawamangun ini kembali menambah keunggulan dua menit kemudian melalui kerja sama antara Faris Bustami (18) dengan Adi Wicaksono (15) yang tinggal berhadapan dengan kiper. UNJ menekan dan menambah keunggulan pada menit ke-11 lewat gol sang kapten, Muhammad Fakhri Yoriko (16). Babak pertama hampir usai, Binus memperkecil ketertinggalan lewat gol Wahyu Dwi Utomo (4) yang berhasil meneruskan umpan Ramadhan Yus Safitra (12). Skor 3-2 untuk UNJ hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai, UNJ menurunkan pemain utamanya. Lima menit paruh kedua berjalan, UNJ menambah keunggulan lewat kerja sama apik antara Tito Karjani (8) dengan Muhammad Dzaki Satria (12). Najmudin turut mencatatkan namanya di papan skor setelah golnya membuat UNJ unggul 5-2. Belum puas, UNJ menambah 4 gol ke gawang Binus di sisa 10 menit terakhir pertandingan lewat kaki Adi Wicaksono, dua gol Tito Karjani, dan ditutup Atiq Firman Aziz (20).

Kemenangan telak UNJ atas Binus dihiasi oleh jumlah tendangan ke gawang terbanyak oleh satu tim. UNJ total mencatatkan 37 tendangan ke gawang Binus yang membuat kiper Cedrid Harryanto harus berjibaku mengamankan gawangnya dari lebih banyak gol lagi.

Hasil ini membuat UNJ puas berada di posisi ketiga pul dengan 7 poin. Dan Binus berada di dasar klasemen dengan 0 poin dari empat kekalahan. (Rani)