Kanwil Kemenag Jatim Siap Berangkatkan 35 Ribu Calon Jamaah Haji

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Jawa Timur, Drs H. Samsul Bahri mengatakan, calon jamaah haji yang akan diberangkat sekitar 35 ribu keseluruhan se Propinsi Jawa Timur. Untuk Kabupaten Bondowoso, ada sekitar 699 orang calon jamaah.

Keseluruhan sekitar 35 ribu se Jawa Timur,” kata Samsul Bahri, dihalaman Hotel Palm usai mengisi acara Kegiatan Manasik Haji di Kabupaten Bondowoso, Jumat (14/7).

Menurut Samsul Bahri, para calon jamaah perlu diberikan bekal sebelum tiba di tanah suci. Kegiatan Manasik merupakan salah satu kegiatan teori yang diberikan kepada jamaah sebelum berangkat. Yang mana dalam kegiatan itu, para jamaah diberikan materi seperti, proses pemberangkatan, persiapan didalam pesawat, sampai dengan proses manasik haji saat di Tanah Suci hingga pulang dari tanah suci.

Dijelaskan oleh Samsul Bahri, kesehatan para calon jamaah saat ini tidak ada masalah. Ia menerangkan, para calon jamaah akan diberangkatkan pada tanggal 28 Agustus mendatang, sehari setelah para calon ditampung di asrama pemberangkatan yang dibagi menjadi lima kloter. (Shodiq)

Share.

Comments are closed.