SMAN 61 Raih Juara IIUN Tingkat DKI

SMA Negeri 61 Jakarta. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, JAKARTA – SMA Negeri 61 Jakarta salah satu sekolah yang menghasilkan output terbaik dengan proses belajar yang maksimal dan menjadikan siswa mendapatkan atmosfer belajar yang nyaman dan kondusif.

Adapun VISI : sebagaimana terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam intelektual, spiritual dan keterampilan serta berwawasan global

MISI :
▪ Meningkatkan dan menanamkan keimanan dan ketakwaan sesuai keyakinan. ▪ Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan
▪ Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, pengembangan diri secara berkesinambungan
▪ Mengoptimalkan seluruh potensi sumberdaya sekolah dalam pencapaian visi dan misi
▪ Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah dan lembaga yang terkait.
▪ Menjadikan SMA Negeri 61 sebagai Sekolah Nasional Bertaraf International
▪ Menghasilkan kualitas lulusan yang mampu berkopetensi baik ditingkat regional maupun global.

Tujuan dan Target:
☆ Meningkatkan mutu layanan pendidikan yang prima
☆ Meningkatkan ketercapaian kompetensi siswa
☆ Meningkatkan kualiatas hasil ujian nasional sedemikian hingga tetap berada pada peringkat 3 besar.

Prestasi SMAN 61 Jakarta yang diraih sebanyak 89 item perlombaan termasuk medali emas, perak dan perunggu, disamping itu juga Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) untuk jurusan IPA mendapatkan peringkat I DKI Jakarta.

Untuk tingkat kelulusan tahun ajaran 2016/2017 dinyatakan 100 % persen lulus dangan nilai tertinggi MIPA 377.50 dan IPS 377.50 (merupakan peraih nilai tertinggi di DKI Jakarta).

Kepala SMA Negeri 61 Jakarta Danu MM mengatakan, sangat bangga memiliki siswa-siswi yang berprestasi sehingga nama SMAN 61 semakin baik di mata masyarakat banyak. “Untuk itu, dengan harapan kedepannya prestasi ini semakin meningkat dan tetap dipertahankan,” katanya.

Tahun 2016 lulusan SMAN 61 diterima di perguruan tinggi favorit sebanyak 96.77 %. Untuk Tahun ini ditargetkan 98 %, dan Insya Allah tercapai mengingat tinggal belasan siswa yang belum lapor hasil ujian mandirinya, harap Danu.

Danu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan para guru, peran serta orangtua murid yang setia membimbing dan menuntun anak untuk belajar di rumah. “Penerapan disiplin terhadap siswa-siswi, staf maupun guru dilingkungan sekolah selalu diterapkan dan hingga saat ini berjalan dengan baik,” ucap Danu. (Ranto Manullang)

NO COMMENTS