Jerman Turunkan 20 Ribu Polisi di KTT G20

RadarOnline.id, HAMBURG – Tahun ini perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 digelar di  Hamburg, Jerman. Untuk mengamankan jalannya KTT G20 ini, 20 ribu polisi diturunkan untuk bersiap menghadapi aksi kekerasan dari sekitar 8000 radikal sayap kiri

Jelang KTT G20 aksi protes para demonstran marak terjadi. Mereka membentangkan spanduk dan mengacungkan poster bertuliskan “G20-Selamat Datang di Neraka”.

Dikutip dari AFP, Kamis (6/) lebih dari 100 ribu demonstran turun ke jalan di Hamburg jelang pertemuan tingkat kepala negara tersebut.

Aksi demonstrans ini bukan pertama kali, bahkan polisi sudah bertindak tegas. Dimana, polisi membongkar paksa tenda yang dibangun oleh 600 pedemo di tepi Sungai Elbe, Minggu (2/7) lalu.

Sejumlah kepala negara anggota KTT G20 dipastikan hadir, diantaranya Presiden RI Joko Widodo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-i dan Tuan rumah selaku pengelenggara KTT G20, Kanselir Jerman Angela Merkel dengan salah satu materi pembahasan yakni, mendiskusikan berbagai isu global, termasuk soal uji coba rudal Korut terbaru. (Afp/Yenny)