Polsek Karang Pilang Tangkap Pelaku Pemecah Kaca Mobil

0
9

RadarOnline.id, SURABAYA – Petugas Reserse Kriminal Polsek Karang Pilang berhasil amankan Gaguk Hadi Prasetyo (32), warga Kedung Turi RT10, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. GHP adalah pelaku pemecah kaca mobil yang melintas di 5 (lima) lokasi Karang Pilang, Jemundo, Kebraon, Lottemart, dan didaerah Sidoarjo.

Pelaku terekam kamera salah satu korban pecah kaca mobil saat melintas di daerah karang pilang, kamera tersebut berada di dasbord mobil, dalam melakukan aksinya pelaku yang terekam kamera tersebut, memakai sepeda motor Honda jenis legenda dan memakai jaket warna merah.

Kapolsek Karang Pilang Kompol Eko Widodo menjelaskan, menurut informasi masyarakat dan media sosial, Facebook E100, bahwa ada pengrusakan di daerah Kedung Turi Taman.

Gerak cepat tim anti bandi karang pilang melakukan pengecekan di lokasi, kemudian tim menuju kerumah pelaku menemukan sepeda motor yang digunakan pelaku di TKP pecah kaca mobil,” kata Kompol Eko.

Pada Jumat (30/6) malam kemarin, petugas melakukan penggerebekan dirumah pelaku. “Dilakukan penggeledahan terdapat sepeda motor Honda jenis legenda dan jaket warna merah yang dikenakan pelaku saat melakukan aksinya, kemudian pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolsek karang pilang guna dilakukan penyelidikan,” lanjut Kompol Eko.

Menurut pengakuan pelaku dalam melakukan aksinya tersebut karena ada bisikan gaib. “Kami akan melakukan tes kejiwaan pelaku dirumah sakit Bayangkara Polda Jatim pada Senin (3/7),” ujar Kapolsek Kompol Eko.

Dari hasil tes kejiwaan nantinya petugas baru bisa menentukan dan dinyatakan kriminal. “Kita lihat nanti hasilnya apakah dia bisa dinyatakan tindak kriminal, untuk menentukan pasal hukum yang akan disangkakan terhadap pelaku ini,” jelasnya. (Holidy)