Tumbangkan Portugal, Chile ke Final Piala Konfederasi

Chile ke Final Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Portugal.

Radaronline.id, JAKARTA – Chile berhasil melangkah ke Final Piala Konfederasi 2017. Hal itu didapat setgelah menyingkirkan juara Eropa Portugal dengan skor akhir 3-0 untul Chile.

Adapaun penjaga gawang Claudio Bravo menjadi pahlawan Chile untuk pertandingan ini. Bravo menggagalkan tiga eksekusi Portugal di babak adu penalti, membawa Chile menang 3-0.

Menjalani laga semifinal di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017), Portugal memulai dengan peluang bagus di awal laga. Sepakan keras Andre Gomes dari luar kotak penalti masih terlalu mudah untuk diamankan Claudio Bravo.

Chile membalas dengan kans Eduardo Vargas di menit keenam. Umpan terobosan Alexis Sanchez diterima Vargas dan tinggal menghadapi kiper, hanya saja sontekannya terhalau Rui Patricio.

Portugal balas mengancam lewat Ronaldo. Menerima bola di sisi kiri, Ronaldo melepaskan sepakan keras yang dihalau saja oleh Bravo. Seiring berjalannya waktu, tempo terus melambat dan peluang-peluang berkurang. 90 menit laga berjalan, tak ada juga gol tercipta.

Di babak tambahan, Chile lebih dulu menebar ancaman. Sanchez dalam posisi bebas saat menyambut umpan silang Mauricio Isla, namun tandukannya melebar tipis saja ke sisi kiri.

Portugal beberapa kali menunjukkan potensi serangannya, tapi Chile yang lebih menjanjikan. Sepakan Vidal di menit ke-119 menghantam tiang gawang. Bola pantul coba dicocor Martin Rodriguez, tapi membentur mistar gawang.

Laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Chile memulai dengan baik lewat Vidal, yang berlanjut ke dua penendang berikutnya yakni Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez.

Sebaliknya Portugal sudah gagal sejak awal. Sepakan Quaresma terbaca oleh Bravo, disusul dua tendangan lainnya oleh Joao Moutinho dan Nani yang juga bisa terhalau oleh kiper Manchester City itu.

Chile pun ke final dan akan menghadapi pemenang antara Jerman melawan Meksiko. (Dt/Rbp)