Tiket KM Express Bahari Habis Diborong Calo

RadarOnline.id, SUMENEP – Kapal Gratis KM. Express Bahari jurusan Kalianget-Kangean selama Hari Raya Lebaran yang diadakan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tampaknya tidak bisa dinikmati masyarakat Kepulauan Kangean Sumenep Madura.

Tiket gratis yang seharusnya dijual di loket-loket Pelabuhan Batu Golek Kangean tersebut dan loket-loket Pelabuhan Kalianget sudah habis diborong calo, sehingga ratusan calon penumpang yang mendatangi kantor Sahbandar Kangean terkejut karena tiket sudah habis.

RadarOnline.id mencoba menanyakan kepada calon penumpang yang memegang tiket, ternyata jauh sebelumnya sudah memesan kepada calo yang ada di Sumenep dengan bermodal foto KTP dan dikirim melalui WhatsApp.

“Tiket pemesanan tidak gratis Pak, saya bayar Rp 100 ribu. Saya sudah pesan dua tiket pulang pergi,” tegasnya

Setali tiga uang ternyata benar untuk tiket keberangkatan arus balik mudik dari Kepulauan Kangean menuju Sumenep sudah habis sejak tanggal 25 Juni 2017.

Sahbandar Kangean, Iskandar ditemui RadarOnline.id, terkait habisnya tiket arus balik mudik mengatakan memang jauh sebelumnya tiket sudah habis. “Jadi maaf untuk keberangkatan arus balik mudik lebih baik naik KM. Dharma Bahari Sumekar saja,” kilahnya

Habisnya tiket tersebut diduga ada kerjasama oknum sahbandar dengan calo di Kepulauan Kangean.

“Perjalanan arus balik mudik melalui KM.Dharma Bahari Sumekar ditarif tiket perorang Rp 93 ribu. Itupun duduk di dek-dek Kapal yang sangat kotor, kalaupun ingin tidur beralaskan kasur harus membayar lagi sebanyak Rp 130 ribu.

Pemandangan penumpang kepulauan yang tidak layak tersebut sudah berpuluh-puluh tahun dirasakan warga kepulauan Kangean. (Harifin)

NO COMMENTS