Marquez Siap Lintasan Basah Maupun Kering di Assen

Radaronline.id, JAKARTA – Meski balapan di seri MotoGP Belanda acap kali terganggu dengan kondisi cuaca yang mudah berubah. Namun rider Repsol Honda Marc Marquez yakin motor Honda siap untuk balapan kering atau basah.

Dalam sesi kualifikasi di sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017) kemarin, berlangsung dalam kondisi basah. Johann Zarco menjadi pebalap tercepat, sementara itu Marquez ada di posisi kedua.

Dengan posisi start di front row, Marquez menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Dia mengincar start bagus agar mendapatkan hasil yang bagus pula di sirkuit Belanda tersebut.

Akan tetapi, meski ada di barisan terdepan, Marquez tetap waspada pada para rider Yamaha. Bahkan, Maverick Vinales yang ada di posisi start ke-11, juga tetap diperhitungkan oleh Baby Allien.

“Kami harus melakukan start yang bagus pada balapan besok dan mungkin kami tak akan membuat suatu hal yang spesial. Tapi kami ada di sana, di posisi dia dan itu yang terpenting,” kata pembalab dengan nomor 93 ini di Crash.

“Kami tahu bahwa bagi kami penting bahwa kami harus start minimum di baris terdepan. Karena setelahnya kita tunggu saja. Karena itu sepertinya menjadi milik rider Yamaha, utamanya di kondisi kering Johann, utamanya Vinales mempunyai kecepatan yang lebih kencang dan besok kita tunggu saja,” jelas Juara dunia tiga kali itu.

“Pokoknya, dalam kondisi basah saya tak merasa cukup buruk, kering juga tak begitu buruk. Jadi dalam kondisi apapun kami siap,” tambah pemuda asal Spanyol itu.

Lantas mempukah Marc jadi juara di seri kedelapan ini, layak kita saksikan. (Cas/Rbp)