Dibalik Performa Dovizioso di MotoGP 2017

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Andrea Dovizioso
Radaronline.id, JAKARTA – Rider Ducati Andrea Dovizioso menunjukkan performa yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Pembalap asal Italia itu mengaku perubahan pola pikir membantunya memperbaiki performa.

Seperti diketahui, Dovizioso melejit dengan memenangi dua balapan terakhir di Mugello dan Catalunya. Ini adalah kali pertama Dovizioso memenangi balapan secara beruntun dalam kariernya sejak memasuki kejuaraan dunia di kelas 125cc pada 2002.

Dua kemenangan beruntun tersebut juga membawa Dovizioso melesat di klasemen pebalap. Dovizioso kini menempati peringkat kedua dengan 104 poin, hanya tertinggal tujuh angka dari Maverick Vinales yang ada di puncak.

Terkait hal tersebut, Dovizioso mengaku ada perubahan dalam dirinya soal hal di luar lintasan. Itu adalah perubahan pola pikirnya dalam menghadapi banyak hal.

“Sejak pertengahan tahun lalu, saya memahami banyak hal. Saya percaya saya memahami banyak hal tentang hidup, dan itu membantu saya mendekati segalanya, dalam hidup dan olahraga, dengan cara yang berbeda,” ujar Dovizioso seperti dilansir Motorsport.

“Dari sana hasil-hasil saya jauh lebih baik, jika Anda mengecek hasil tahun lalu dan tahun ini. Saya benar-benar senang. Benar-benar gembira bisa lebih rileks, tahu lebih banyak soal kenyataan dari beberapa hal dan mencoba mendapat hasil maksimal,” jelasnya.

“Saya merasa sedikit berbeda dari tahun lalu dan, tentu saja, itu membantu hasil-hasil yang saya dapat tahun ini,” lanjtnya.

Sementara itu, Dovizioso yang tahun lalu hanya finis kelima dan ketujuh di Mugello dan Catalunya lantas menjelaskan lebih lanjut soal perubahan yang ia maksud.

“Anda bisa bertemu beberapa orang dan mereka bisa menjelaskan sejumlah hal dan Anda bisa hidup dengan cara yang berbeda. Setiap orang bisa memahami atau menjadi dewasa soal hal-hal berbeda dalam momen yang berbeda dalam hidup. Hal-hal kecil, tapi itu menciptakan perbedaan besar,” tutupnya.

Lantas mampukah Dovizioso jadi juara di Circuit Assen Belanda akhir pekan ini, layak kita saksikan. (Nds/Mf/Rbp)

Share.

Comments are closed.