Sutomo: Pasca Lebaran Dirikan 24 Pos Pam

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengungkapkan, bahwa pasca Idul Fitri 1438 Hijriah ini pihaknya mendirikan 24 Pos Pengamanan (Pos Pam) di setiap wilayah hukum Polsek dan dua Pos Pelayanan di titik yang menjadi lintasan para pemudik. Jadi, untuk pendirian Pos Pelayanan ini akan mulai didirikan H-3 lebaran, selain itu juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Selain itu juga, sejumlah 1700 personil kepolisian dibantu instansi lain siap diterjunkan pra dan pasca Idul Fitri 1438 Hijriah. Penurunan jumlah anggota tersebut akan mengisi setiap pos. Jadi di setiap pos akan diisi oleh petugas yang berbeda dari masing-masing instansi,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, bahwa untuk Pos Pelayanan mudik lebaran, pihaknya akan mendirikan di dua titik. Diantaranya di Simpang Depok Jalan Raya Bogor dan Jalan Transyogi Cibubur. “Artinya, bagi pemudik khususnya pengguna kendaraan motor dapat menggunakan fasilitas itu secara gratis,” tutur Sutomo.

Sutomo mengakui, bahwa mengenai intruksi yang diberikan Kapolri mengenai aksi premanisme, Polresta Depok sudah melakukan operasi menumpas premanisme. Diharapkan menjelang mudik aksi premanisme sudah tidak ada lagi di Depok.

“Bahkan, kami gencar melakukan patroli di sejumlah wilayah guna memberantas aksi premanisme di Depok. Polresta Depok akan membersihkan aksi premanisme untuk kenyamanan warga Depok,” ucapnya.

Sutomo mengimbau kepada masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya agar mempersiapkan segala sesuatu, patuhi pula tata tertib berlalu lintas. “Artinya, para pemudik harus mematuhi Tiga Siap yaitu Siap Diri, Siap Kendaraan, Siap Mentaati Peraturan. Lalu, utamakan menggunakan transportasi massal daripada menggunakan kendaraan roda dua,” imbuhnya. (Maulana Said)

NO COMMENTS