Polisi Bekuk 3 Jaringan Pengedar Ganja

RadarOnline.id, TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis ganja yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Jambe, Tangerang.

Pengungkapan kasus peredaran ganja ini terungkap berkat adanya laporan masyarakat,” kata Waka Polres Tangerang Selatan, Kompol Bachtiar Alponso, Senin (17/6)

Tim Opsnal Unit 2 Narkoba Polres Tangerang Selatan melakukan penyidikan terhadap laporan warga dan benar mendapati tersangka, inisial PA (29) yang tengah menyimpan tiga linting ganja siap hisap.

Tersangka PA mengakui mendapatkan barang haram itu dengan cara membeli dari tersangka berinisial AP (26) seharga Rp 50 ribu. Usai mendapati keterangan dari penjualnya, maka kita langsung bergerak untuk menangkapnya,” jelasnya.

Polisi mendapatkan barang bukti dari tangan AP, 21 bungkus narkotika jenis ganja kering siap edar.

“Dari tangan tersangka AP yang ditangkap di rumah kontrakannya di Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, polisi menemukan 21 bungkus ganja siap edar,” kata Alponso.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Tangerang Selatan AKP Agung Nugroho menuturkan, berdasarkan keterangan tersangka AP yang menyebutkan bahwa barang haram ia dapatkan dari tersangka FMP (28).

“Tim kami kembali melakukan penangkapan terhadap FMP di perumahan Binong, Curug, Kabupaten Tangerang dengan barang bukti 10 bungkus ganja kering siap edar,” katanya.

Dari pengakuan FMP, ganja ia dapatkan dari Acung yang sudah ditahan di Lapas Jambe, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, atas kasus narkotika.

“Kepada ketiga pelaku (PA, AP dan FMP) kami kenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara,” tegas Agung. (Rodi)

NO COMMENTS