Bupati Amin dan Mantan Ibu Negara Shinta Wahid Gelar Bukber

RadarOnline.id, BONDOWOSO  –  Bupati Bondowoso Amin Said Husni menggelar buka bersama dengan Dra Hj. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M.Hum di kediaman Wakil Bupati Bondowoso, Drs KH. Syalwa Arifin di Aula Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari, pada Minggu (18/6).

Acara seperti sekarang ini biasanya dilaksanakan di Pendopo. Namun, sekarang ini tempatnya memilih ditempat Pesantren yang di asuh langsung oleh Wakil Bupati KH Salwa Arifin. Alhamdulillah pada sore hari ini kita dikunjungi oleh tamu agung ibu Shinta Wahid.  Beliau ini adalah istri mantan Presiden RI yang ke 4, yaitu KH. Abdurrahman WaHid,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sekitar 100 orang kaum Dhuafa, tukang becak dan janda miskin hadir dalam acara buka bersama tersebut. Acara mengambil tema “Dengan Berpuasa Kita Genggam  Erat Nilai Demokrasi dan  Kebinekaan” dilaksanakan sebagai upaya memberikan penguatan kepada masyarakat miskin tentang makna sabar dan ikhlas pada bulan Ramadhan.

Hj. Shinta N.A  Wahid mengutarakan, dengan acara berbuka bersama ditengah-tengah masyarakat memberi kenikmatan yang luar biasa karena disaat-saat seperti itulah akan mempererat rasa kekeluargaan dan menumbuhkan jiwa patriot terhadap Bangsa dan Negara.

“Mari kita semua agar senantiasa tetap menjaga  dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Menurutnya, hakekat puasa adalah pengendalian diri dan pengendalian hawa nafsu serta pengendalian budi yang luhur. Maka tidak hanya mendapatkan pahala dari Allah SWT saja, akan tetapi bisa mempertahankan Negara Republik Indonesia NKRI dan  PANCASILA.  (Shodiq)

NO COMMENTS