Proyek Dupak Sisi Selatan Dikerjakan PT DJM

RadarOnline.id, SURABAYA – Seperti yang diberitakan sebelumnya, terkait pekerjaan proyek pendestrian dengan saluran, jalan dupak sisi selatan (segmen arah crossing Sumber Mulyo) Kota Surabaya, Jawa Timur, patut diduga sebagai proyek siluman dengan pengerjaan asal-asalan.

Tak tau berapa nilai proyek itu sebab tidak ada papan proyek dipasang oleh pihak kontraktor pelaksana.

Papan nama proyek tidak dipasang dilokasi pekerjaan itu, sehingga wajar kalau warga menyebutnya proyek siluman,” kata salah satu warga yang sedang melihat lokasi pengerjaan.

Terdapat dari pantauan dilapangan, selain dugaan tidak memasang papan nama proyek, pekerjaan juga terlihat asal-asalan serta diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, juga ditemukan adanya dugaan penyusutan volume material, yaitu tidak terpasang urugan sertu padat, urugan sirtu sisi kiri dan kanan box culvert.

Setelah dilakukan investigasi dilapangan, proyek tersebut dikerjakan oleh PT Diatasa Jaya Mandiri yang beralamat dijalan Darmo Permai Utara No. 27, Tanjungsari, Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur 60187, dengan nilai anggaran Rp 3,974,134,200,- pada putaran lelang ke IX tahun 2017.

Terkait pekerjaan itu, kontraktor pelaksana PT Diatasa Jaya Mandiri ketika dihubungi via seluler untuk dimintai tanggapan terkait proyek tersebut, tidak ada jawaban sampai berita ini terkesan memilih bungkam, Sabtu (17/6).

Terpisah, dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan (DPUBMP) melalui PPKM Ganjar siswo pramono menjelaskan, “Yang kerjakan lokasi tersebut, ialah PT Diatasa Jaya Mandiri akan saya tegur untuk pasang papan naman proyek, jika masih tetap tidak terpasang akan kami berikan sanksi tegas,” tegas Ganjar. (Holidy)

NO COMMENTS