Karna: Gema Pildasi Bondowoso Lebih Unggul

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Karna Suswandi menyampaikan Gerakan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (Gema Pildasi) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, lebih unggul jika dibandingkan dengan Daerah lain. Hal itu dikarenakan, Gema Pildasi di Kabupaten Bondowoso dilakukan dengan cara Swadaya oleh Masyarakat.

Menurut Karna, Pemerintah Daerah (Pemda) hanya memfasilitasi tentang jaringan irigasi itu.

Jika HIPPA Sido Makmur menjadi juara, kami tidak akan cukup berhenti disitu saja. Kami, akan terus melakukan pembinaan terhadap HIPPA sampai HIPPA Sido Makmur mandiri,” kata Karna dalam pemaparan terakhir setelah mendampingi Tim Juri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun kelapangan, Selasa (13/6).

Karna menjelaskan, administrasi Sido Makmur mulai tahun 2011 sudah ada. Ini membuktikan, HIPPA Sido Makmur bekerja sudah lama, bukan baru saja menunjukkan kinerjanya.

Karna mengutarakan sinergi Pemerintah Daerah, antara Dinas satu dengan lainnya terus berjalan dengan baik. Ini dibuktikan, beberapa program berjalan sebagaimana mestinya.

Karna berujar, jika HIPPA Sido Makmur menjadi juara, tidak harus menurunkan kinerja. Namun, harus meningkatkan semangat yang lebih optimal lagi. (Shodiq)