7 Cara Sederhana Atasi Kulit Kering

RadarOnline.id, JAKARTA – Tahukah Anda? Area bawah mata adalah bagian yang perlu diperhatikan dan dirawat karena area ini cenderung kering dan mudah terlihat kusam, akibat cuaca dingin atau menggunakan spons/kuas yang kotor saat mengaplikasikan riasan makeup.

Boldsky melansir pada Senin (5/6), cobalah lakukan beberapa perawatan alami untuk membantu mengatasi masalah kulit kering di area bawah mata. Diantaranya:

Kantong teh

Menggunakan kantong teh dapat membantu untuk mengobati kulit kering dan mata lelah. Antioksidan tinggi yang terdapat didalamnya membantu mencegah kekeringan dan keriput. Caranya, ambil kantong teh (bekas) dan bekukan selama beberapa saat didalam lemari es. Lalu, letakan pada daerah bawah mata (kompres) dan biarkan tubuh Anda relaks.

Minyak Lavender

Lavender merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Caranya, ambil beberapa tetes minyak lavender dan campurkan dengan dua tetes minyak kelapa. Hangatkan sebentar dan aplikasikan pada area bawah mata secara perlahan sambil dipijat lembut.

Air mawar

Air bunga mawar bermanfaat untuk kesehatan kulit, wajah dan kesehatan rambut. Gunakan air mawar untuk menjaga kulit Anda bebas kerut dan mencegah kekeringan. Caranya, ambil beberapa bola kapas dan rendam ke dalam air mawar. Kemudian, terapkan pada bagian bawah mata secara perlahan. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Air mawar ampuh bekerja sebagai toner  mencegah kekeringan di area bawah mata.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya atau Aloe vera mengandung vitamin dan mineral dengan jumlah tinggi di dalamnya, sehingga dapat menjaga kulit dari dehidrasi untuk jangka waktu yang panjang serta membuatnya cerah. Terapkan beberapa gel lidah buaya pada bagian bawah mata sambil dipijat lembut selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa mengandung asam lemak tinggi, maka dapat menjaga daerah bawah mata Anda tetap segar dan terhidrasi. Sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang terkandung di dalam minyak kelapa dapat meremajakan dan melembapkan daerah bawah mata. Caranya, aplikasikan minyak kelapa hangat pada area bawah mata dengan hati-hati.

Petroleum

Petroleum jelly tidak hanya dapat membuat kulit di area bawah mata tampak lembap, tapi juga segar sepanjang waktu. Caranya, oleskan petroleum jelly di area sekitar mata dengan hati-hati. Tunggu beberapa saat, lalu gunakan tisu untuk membersihkannya.

Susu Bubuk

Susus bubuk dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya, ambil beberapa sendok susu bubuk tambahkan madu dan jus lemon. Lalu terapkan pada daerah bawah mata. Tunggu beberapa saat dan cuci dengan air hangat. Selamat mencoba.   (Boldsky.com)

NO COMMENTS