Kabid PKK PP GMKI Lantik BPC GMKI Tarutung

RadarOnline.id, TAPANULI UTARA – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Cabang Tarutung Masa Bakti 2016-2018, Minggu (27/11/2016) lalu bertempat di Gereja GKPI Resort Khusus Tarutung Kota, Jalan raja Saul Lumbantobing, Kecamatan Tarutung Tapanuli Utara, telah resmi dilantik oleh Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian (Kabid PKK) Pengurus Pusat GMKI bung Yudhi Simorangkir SPdk.

Ketua Cabang GMKI Tarutung, Rafles Hutabarat SPdk, mengatakan, terpilihnya dirinnya menjadi Ketua GMKI Cabang Tarutung periode 2016 – 2018 hingga dilantik, adalah suatu kepercayaan yang diberikan oleh kawan-kawan GMKI. Sehingga, dirinya akan melanjutkan perjuangan dengan komitmen-komitmen yang tinggi dan loyalitas yang tinggi.

“Puji dan syukur kepada sang kepala gerakan, karena pelantikan GMKI Tarutung masa bhakti periode 2016 – 2018, telah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan membangun komunikasi yang intens bersama BPC saya akan berjuang demi GMKI yang lebih baik lagi,” kata Rafles.

Dalam momentum pelantikan ini, Rafles mengajak kepada seluruh Civitas GMKI untuk merefleksikan sejarah lahirnya GMKI serta peran aksi dan pelayanan dalam mewujudkan nasionalisme dan oikumensime di Indonesia, serta menjaga keutuhan nilai-nilai pluralisme, dan kritis dalam mengkawal pembangunan di Tapanuli Utara.

“Perlu juga kita merefleksikan kembali sejarah lahirnya GMKI. Sehingga pada momentum pelantikan kali Ini saya mencoba mengajak seluruh Civitas GMKI Tarutung,” ujar Rafles Mantan BPC tersebut.

Disampaikannya, sangat mengakui dalam perjalanan organisasi pengkaderan tersebut, secara berangsur mengalami degradasi ditingkat nasional maupun ditingkat lokal. Namun, dirinya masih ada upaya perjuangan yang dapat terus dilakukan oleh Kader GMKI Cabang Tarutung.

“Secara spirit pelayanan GMKI Cabang Tarutung masih mampu melaksanakan fungsi sebagai gerakan pengkaderan, Hal ini dapat di buktikan dengan adanya pergantian pengurus lama kep pengurus baru,” tutupnya.

Sementara itu Yudhi Simorangkir SPdk Pengurus Pusat (Ketua Bidang Kader dan Kerohanian) saat selesainya melantik GMKI Tarutung periode 2016-2018 dalam sambutannya mengatakan, “Bagi pengurus yang baru dilantik agar selalu giat dalam mengemban tugas sebagai laskar-laskar Kristen dalam mewujudkan visi GMKI,”.

Sementara itu Dompak Sihombing, yang didaulat untuk mewakili Senior GMKI dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya bangga menjadi kader GMKI. Karena menurut Dompak juga merupakan mantan Sekretaris Cabang GMKI Tarutung ini, menuturkan GMKI sangat jauh berbeda dengan organisasi mahasiswa lainnya, sebab GMKI disamping visi pengkaderan, GMKI juga selalu berperan aktif untuk menyuarakan suara kenabian Kristus sang kepala Gerakan, jadi saya mewakili seinor GMKI mengucapkan selamat atas pelantikannya, tandas Dompak menyemangati.

Pelantikan juga dihadiri Pdt. T Pakpahan (Pengkotbah), BPC GMKI Tarutung Dimisioner, BPC Sejajaran (GMKI Sidempuan, GMKI Kota Cane, GMKI Sibolga) dan Senior GMKI Otniel Tambun beserta puluhan Anggota GMKI Tarutung, BPC GMKI Tarutung Dimisioner. (Dompak Sihombing)