Polisi Ringkus 3 Pelaku Teror di Jagakarsa

RadarOnline.id, JAKARTA – Aksi geng motor dan penyerangan kelompok kriminal (gangster) kembali meresahkan. Baru-baru ini, sebuah video amatir yang merekam kejadian penyerangan oleh sekelompok pemuda kepada pengendara motor viral sejak Senin, 22 Mei 2017 malam. aksi gangster terjadi di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hal tersebut langsung direspon oleh pihak kepolisian dari Polres Jakarta Selatan.

“Dengan adanya isu viral itu, kami melakukan penangkapan. Saat ini Polres Jakarta Selatan sangat concern terhadap pelaku geng motor,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, Selasa (23/5).

AKBP Budi menuturkan bahwa pihaknya telah menangkap tiga tersangka, berinisial PH (25), WRA (18), dan IM (26) di kawasan Jalan Kelapa Muda, Jagakarsa, pada Sabtu (20/5) dini hari. Ketiganya diduga hendak akan melakukan keonaran di jalan.

Dua orang diringkus sekitar pukul 01.00 WIB dan satu lainnya ditangkap pada pukul 02.30 WIB,” jelas AKBP Budi.

Dari tangan para tersangka, lanjut AKBP Budi, polisi berhasil menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit dan golok. Dan diduga senjata tajam itu akan digunakan untuk tawuran antar-geng motor (aksi onar dijalan) dengan menyerang masyarakat yang melintas. Kini , ketiga pemuda tersebut kini harus meringkuk di tahanan Mapolres Metro Jakarta Selatan.

“Dari hasil penyelidikan, mereka ini pertama kumpul lima motor, setelah itu ramai-ramai. Ini rata-rata usia di bawah 20 tahun. Mereka kumpul, setelah itu konsumsi miras. Dan di kelompok itu ada yang dituakan berkisar usia 27 tahun membawa senjata tajam. Jadi senjata tajam ini diberikan oleh komandan kelompok. Siapa yang berani membuat onar, membacok secara membabi buta, nanti diangkat (jadi pemimpin selanjutnya),” jelas AKBP Budi. (Rani)

NO COMMENTS