Alvindo USAKTI Juara Tunggal Putra

0
13

RadarOnline.id, BANDUNG – LIMA Badminton Nationals 2017 telah memasuki partai final kategori perseorangan tunggal putra pada Selasa (23/5). Pertandingan ini mempertemukan dua unggulan, Alvindo (USAKTI) dan Achmad Rizal (UB). GOR Tri Lomba Juang, Bandung, menjadi saksi bagi terpilihnya juara Nationals ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Alvindo berhasil mengalahkan rekan setimnya sendiri, Agil Wahyudi (USAKTI). Sedangkan Achmad (UB) menang atas Luthfi (STKIP).

Pada gim pertama, wakil UB, Achmad, tertinggal jauh, 2-16. Alvindo (USAKTI) terus bermain depan dengan smes-smes yang tidak dapat dihadang Achmad. Ketika selah mendapatkan ritme permainan, Achmad mulai mampu menambah skor. Namun, wakil UB itu tidak mampu mengejar keunggulan Alvindo. Gim pertama dimenangi oleh unggulan USAKTI, Alvindo, dengan skor 21-14.

Seperti andalannya bermain depan dengan bola-bola cepat, strategi ini ditampilkan kembali oleh Alvindo di gim kedua melawan Achmad. Saat kedudukan 5-4 untuk dirinya, Alvindo mampu menambah tujuh skor berturut-turut meninggalkan Achmad. Namun, Achmad tidak mengendurkan permainannya. Kedua pemain terus menunjukkan permainan terbaiknya, tapi Achmad (UB) akhirnya harus mengakui keunggulan Alvindo (USAKTI). Kemenangan dapat diraih Alvindo dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Alvindo (USAKTI) mendapat gelar juara kategori tunggal putra. USAKTI pun bersorak atas keunggulan wakilnya ini.
“Saya senang bisa menjadi juara di LIMA Nationals ini. Di pertandingan tadi, saya langsung bermainan menekan, mencoba unggul di depan supaya mendapat kesempatan melepaskan tembakan. Akhirnya saya berhasil,” ujar Alvindo, sang juara.

Alvindo berharap agar ajang LIMA Badminton ini terus diadakan dan bisa lebih meriah lagi. Ia juga berharap bisa berpartisipasi lagi di season berikutnya. (Tim)