Ganda Campuran UNS Lolos Ke Semifinal

RadarOnline.id, BANDUNG – LIMA Badminton Nationals 2017 untuk kategori perseorangan nomor ganda campuran berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Senin (22/5). Nomor ganda campuran ini mempertemukan wakil Universitas Brawijaya (UB) dengan ganda campuran Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Zulfa/Shinta (UB) pada pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan atas ganda campuran UPI, Fiki/Dini. Ganda campuran UNS, Indra/Syahara mampu unggul atas Raden/Yenny (UNY).

Masuk ke gim pertama, ganda campuran UB sempat tertinggal di awal pertandingan. Namun, mereka mampu mengejar keunggulan lawan. Zulfa/Shinta (UB) mampu meraih kemenangan di gim ini dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Indra/Syahara (UNS) berusaha keras meraih kemenangan di gim ini. Sempat memimpin di awal pertandingan, ganda campuran UNS terus menekan. Hasilnya, mereka mampu unggul atas UB dengan skor ketat, 22-20.

Di gim penentu, Zulfa/Shinta (UB) gagal membendung permainan lawan. Mereka tertinggal 2-6 dari Indra/Syahara (UNS). Setelah jeda antarinterval, Indra/Syahara mampu unggul atas UB dengan skor 11-6.

Dengan kemenangan ini ganda campuran UNS meraih tiket menuju semifinal yang akan berlangsung pada Selasa (23/5/2017) di GOR Tri Lomba Juang.

”Meski sempat tertinggal di pertandingan tadi, tapi kami meyakinkan diri untuk bisa meraih poin. Yang terpenting, jika sudah tertinggal, tidak menyerah dan berusaha mendapatkan poin. Kekompakan dan semangat tentu membuat kami bisa menang,” ujar Syahara, pemain ganda campuran UNS. (Restu)

NO COMMENTS