Prodia Healthy Fun Festival Peduli Kesehatan Usia Dini

RadarOnline.id, SURABAYA – Prodia Surabaya dalam rangka memperingati hari kebangkitan bangsa giat brand activation di Graha Fair Ground Surabaya, dengan berbagai macam kegiatan mulai dari zumba bersama, Best zumba custome, Healthy talkshow, Healthy food bazar, kid’s sprint competition, selfie contest, juga hiburan musik dengan bintang tamu Astrid.

Prodia melibatkan para remaja karena kesadaran akan pentingnya kesehatan dikalangan remaja khususnya di Surabaya masih sangat kurang, hal itu pula yang membuat para remaja jarang sekali mau melakukan check up kesehatan yang perlu dilakukan segini mungkin untuk memantau kondisi kesehatan tubuh sebelum terjadinya penyakit.

Marketing Communication Manager PT. Prodia Widyahusada Reskia Dwi Lestari mengatakan, hambatan utama untuk melakukan gaya hidup sehat adalah motivasi pribadi rendah, kurangnya waktu karena kesibukan dalam pekerjaan dan bersosialisasi.

“Terpenting adalah faktor dukungan orang terdekat atau keluarga, edukasi mengenai kesadaran akan gaya hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan senantiasa digalakkan oleh Prodia secara terus menerus, dalam rangka mengurangi angka usia produktif yang sakit dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas agar tidak kalah bersaing dengan bangsa lainnya,” ucap Reskia.

Lebih lanjut, “kehidupan jaman sekarang begitu dinamis dengan beragam aktivitas sehingga mereka melupakan hal yang penting seperti kesehatan, pada usia muda mereka cenderung menganggap diri mereka sehat jika dilihat dari luar, dan belum tentu kondisi didalam tubuh sehat, banyak dikalangan remaja yang rentan dengan penyakit bahkan hingga stroke dan jantung di usia dini,” lanjut Reskia dwi.

Laboratorium Klinik Prodia lakukan program peduli kesehatan guna meningkatkan awareness para remaja di Surabaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui Brand Activation “LetsChekUp” ini sebuah gerakan yang memberikan tantangan bagi remaja di 5 kota besar di Indonesia yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta.

Menurut Dr.dr. Damayanti Tinduh SpKfr. Ic menambahkan, “Data organisasi PBB yang mengurus kesehatan dunia, WHO tahun 2013 menunjukkan angka kematian pada anak muda, tercatat lebih 2,6juta jiwa anak muda usia 10-24 tahun meninggal dunia setiap tahunnya,” ujarnya.

“Hampir dua pertiga kematian usia dini akibat gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan merokok, kurang olahraga dan sering mengonsumsi junk food, sehingga mempengaruhi kondisi dalam tubuh yang rentan akan sumber penyakit, bahkan stroke dan jantung diusia dini,” jelas Dr.dr. Damayanti, Minggu (21/05).

Rangkaian kegiatan Prodia peduli kesehatan ini terdiri atas pre-event dengan mengadakan kegiatan Check Up gratis selama bulan April -Mei, pemeriksaan meliputi gula darah, kolesterol, HDL, trigliserid, indeks masa tubuh, lingkar perut dan tekanan darah. (Holidy)

NO COMMENTS