Lions Club Distrik 307 A2 Gelar Baksos Pemeriksaan THT

RadarOnline.id, KABUPATEN DELISERDANG – Untuk mendukung Deliserdang sebagai Kabupaten Layak Anak, Lions Club District 307 A2 bekerjasama dengan TP-PKK Deli Serdang, Departemen THT-KL Fakultas Kedokteran USU dan KOMDA Simut PGPKT menggelar bhakti sosial pemeriksaan THT kepada ratusan anak sekolah SD yang menderita gangguan THT secara bertahap dan Penyuluhan kepada Bidan bidan desa di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua TP-PKK Deliserdang Hj Asdiana Zainuddin disela-sela sambutannya di hadapan Para Bidan bidan Desa dan Siswa Siswi SLB Aisyah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (20/5 ) di Balairung Komplek Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam, Sekaligus Peninjauan penyuluhan dan pemeriksaan gratis oleh Dokter Spesilais THT-KL Fakultas Kedokteran USU. Ikut Mendampingi Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Hj Titiek Asrin Naim, mewakili SKPD terkait, mewakili Gubernur Presiden Distrik Lions Club Distrik 307 A2 Ketua Komite Pendengaran Bapak Hoesni Karim,mewakili President LCM Seruni Ibu Saanti beserta unsur pengurus yang turut hadir.

Kami dari seluruh masyartakat Deliserdang sangat bersyukur kepada pengurus Lions Club Distrik 307 A2 beserta klub-klub lain dan Komda Sumut Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) yang telah mengarahkan bantuannya kepada masyarakat Deliserdang dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan bagi dokter dan bidan-bidan untuk mendeteksi dini bagi bayi yang baru lahir sehingga jikalau ada gejala setelah dideteksi dapat segera diobati sehingga bisa mencegah ketulian bagi si anak itu kelak. Ter khusus kepada para dokter puskesmas dan bidan desa serta bidan delima, saya berharap pada acara ini benar-benarlah diikuti dengan baik, manfaatkan ilmu yang disampaikan narasumber dari Dokter Spesialis THT-KL Departemen Fakultas Kedokteran USU ini menjadi modal bagi kalian semua untuk mencegah dan mengurangi angka ketulian bagi anak-anak yang kita banggakan di Deliserdang ini.

Ketua Komite Pendengaran, Hoesni Karim mengatakan dalam bakti sosial ini pihaknya melakukan Sosialisasi penyuluhan tentang Deteksi dini gangguan pendengaran pada bayi yang baru lahir oleh dr. Adlin Adnan Sp THT KL(K) dari RSUP H. Adam Malik dan pemeriksaan, pengobatan THT gratis oleh Dokter dokter Spesialis THT dari Fakultas Kedokteran USU serta memberikan bantuan alat pendengaran dan alat keperluan sekolah kepada 60 siswa siswi SLB Aisyah Tembung Kecamatan Percut Seituan. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan,” tandasnya. (Ranto Manullang)

NO COMMENTS