USAKSI Menang Telak 3-0 Atas UPI

RadarOnline.id, JAKARTA – Pertemuan dua jawara, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Trisakti, tergelar pada hari ketiga LIMA Badminton Nationals, Kamis (18/5). Berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, partai ini mengeluarkan USAKTI sebagai pemenangnya. UPI kalah telak, 0-3.

Trio Mira/Dwi/Tia belum mampu memberikan poin untuk UPI. Menghadapi tiga andalan USAKTI, Tresna/Felicia/Widya, trio UPI masih bisa mengimbangi permainan USAKTI di awal gim pertama. Merasakan ketangguhan USAKTI, UPI akhirnya kalah lewat dua gim langsung, 17-21, 14-21.

Penampilan Perdana Sridevi

Belum pernah terlihat sebelumnya dalam LIMA Badminton, Sridevi diturunkan di partai tunggal ini untuk melawan Marsa, pemain andalan USAKTI. Usaha Sridevi merebut poin belum membuahkan hasil pada gim pertama. Di debutnya ini ia tampil cukup baik, namun Sridevi belum mampu mengimbangi permainan Marsa. Marsa yang selalu diturunkan pada partai tunggal ini dengan mudah melahap wakil UPI itu dalam dua gim dengan skor akhir 21-10, 21-11.

“Dilihat dari pertanddingan sebelum-sebelumnya, tidak dimungkiri USAKTI memang bagus. Mereka selalu menang. Saya pun memang bukan pemain tunggal, tapi saya diturunkan dalam partai tunggal ini. Saya mencoba maksimal dan tetap semangat apa pun hasilnya, kalah atau menang,” ujar Sridevi sang debutan.

Sama seperti dua partai sebelumnya, UPI masih belum mampu mencuri poin. Pasangan Dini/Mira yang biasanya tampil gemilang kini harus dilampaui oleh pasangan Fekicia/Della (USAKTI).

Gim pertama partai ganda ini, UPI gagal menunjukkan keunggulannya. Mereka sering kecolongan di gim ini. Pasangan UPI pun kalah dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, pasangan Felicia/Della tampil lebih percaya diri lagi. Keduanya mampu membabat pasangan UPI yang tampil tidak lebih baik dari gim pertama. Kemerosotan permainan Dini/Mira membawa mereka ke kekalahan. Gim kedua berakhir dengan skor 21-12 untuk keunggulan ganda USAKTI. (Yenny)

NO COMMENTS