Putra UNY Taklukkan Unikom

RadarOnline.id, YOGYAKARTA – Pertandingan sesi terakhir LIMA Badminton Nationals 2017 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, mempertemukan jawara regional Yogyakarta, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dengan Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

Pada partai pertama, tunggal putra UNY menurunkan Andri Wijaya sebagai pembuka kemenangan bagi timnya usai berhadapan dengan Zulfika Aziz Hidayat (Unikom). Kemenangan UNY mesti melewati drama rubber game.

Pada gim pertama, Zulfikar Aziz harus mengakui keunggulan lawannya, Andri. Permainan Andri yang sangat baik malam ini membuatnya meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-19. Tak mau menyerah, Zulfikar Aziz mengambil gim kedua dengan skor akhir 21-18. Memasuki gim penentu, Andri (UNY) mampu merebut kemenangan dengan skor 11-6.

Drama rubber game kembali terjadi pada partai kedua antara Erza/Rezha (UNY) kontra Topas/Hidayat (Unikom).

Ganda putra Unikom kehilangan gim pertama. Permainan apik yang ditunjukkan ganda putra UNY mampu membawa mereka kepada kemenangan dengan skor 21-19. Namun, pada gim kedua, ganda Unikom mampu merebut kemenangan dengan skor serupa, 21-19.

Pada gim penentu, Erza/Rezha (UNY) bermain sangat memukau sehingga mampu merebut kemenangan dengan skor 11-5 atas Topas/Hidayat (Unikom).

Tripel Unikom Sumbang Poin Kemenangan

Aldi/Riki/Tomi (Unikom) mampu merebut kemenangan atas Raden/Dzulhan/Galang (UNY) dengan dua gim langsung 21-15, 23-21. Dari awal gim pertama, tripel putra Unikom bermain sangat agresif dan membuahkan hasil kemenangan atas tripel UNY dengan hasil 21-15.

Memasuki gim kedua, tripel UNY bangkit. Kedua tim saling mengejar skor. Namun, tripel UNY belum mampu mengungguli Unikom. Kemenangan diraih Unikom dengan skor ketat, 23-21.

Pada partai keempat, tunggal putra kedua, Erza Bagaskara (UNY) mengungguli Topas Wismoyo (Unikom), lagi-lagi lewat rubber game dengan skor akhir 21-18, 13-21, 11-8.

Partai terakhir mempertemukan ganda putra kedua UNY dengan Unikom. Gim ini harus melewati drama rubber game dan dimenangi oleh ganda putra UNY dengan skor 21-19, 21-23, 11-8.

Unikom yang diwakili oleh Riki/Beno harus mengakui keunggulan ganda putra UNY yang menurunkan Galang/Dzulhan.

“Kami memliki tekat dan semangat yang tinggi untuk menang di ajang ini. Semangat kami mampu menjadi kunci kemenangan tim kami. Siapa saja lawan kami nanti, kami akan bermain habis-habisan,” ucap Irfan, manajer UNY.

STKIP Pasundan Puncaki Klasemen Sementara Pul A

Pada pertandingan lainnya di lapangan dua, tim putra STKIP Pasundan mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas tim putra BINUS. Dengan kemenangan ini tim STKIP Pasundan menduduki puncak klasemen Pul A setelah menang melawan Ubaya dan BINUS.  (Tim)

NO COMMENTS