Tim Putra UB Menang Atas UII

0
10

RadarOnline.id, BANDUNG – Perhelatan LIMA Badminton Nationals 2017 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang mempertemukan jawara Universitas Brawijaya (UB) dengan Universitas Islam Indonesia (UII). Tim putra UB mampu meraih kemenangan sempurna dengan skor 5-0 atas UII.

Rizal Lullah Membuka Kemenangan UB
Achmad Rizal Lullah (UB) yang turun di partai pertama mampu membuka kemenangan bagi timnnya saat melawan Bayu Aji (UII).

Pada gim pertama, kedua pemain masih meraba-raba permainan. Kedua pemain bermain dengan baik, saling menunjukkan kehebatannya. Rizal (UB) mampu memetik kemenangan pada gim pertama ini dengan raihan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Bayu Aji (UII) belum mampu mengungguli permainan Rizal (UB), sehingga kembali kemenangan diraih oleh Rizal (UB) dengan skor 21-9. Kemenangan ini membuat tim UB unggul 1-0 atas UII.

Pada partai kedua, ganda putra UB yang menurunkan Rizky/Zulfikar mampu menambah poin kemenangan bagi timnya menjadi 2-0.

Di gim pertama, ganda putra UII yang diwakili Ikhsan/Rivald belum mampu mengimbangi permainan dari UB sehingga kemenangan dapat diraih oleh UB dengan skor 21-10.

Pada gim kedua, Rizky/Zulfikar (UB) sempat tertinggal dari Ikhsan/Rivald (UII), namun UB mampu meraih kembali poin. Setelah jeda antarinterval, tim UB mampu kembali mengungguli UII dengan skor 21-17.

Memasuki partai ketiga, tripel putra UB, Zulfa/Yogi/Akbar, mampu unggul di gim pertama dengan skor 21-13 saat melawan Wahyu/Afan/Zikri (UII).

Memasuki gim kedua, tim UII mampu mencuri poin kemenangan dari UB dengan skor 22-20. Pada gim penentu, tim UB mampu meraih kemenangan dengan skor 11-6. Tm putra UB mampu unggul 3-0 atas UII.

Partai keempat yang mempertemukan tunggal putra UB (Aditya) dengan UII (Ikhsan) berlangsung ketat. Pada gim pertama, Aditya (UB) mampu mengungguli Ikhsan (UII) dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Ikhsan (UII) belum mampu meraih kemenangan dari Aditya (UB). Kemenangan gim kedua diraih UB dengan skor 21-13.

Zulfa/Iqval Menyempurnakan Kemenangan UB
Memasuki partai terakhir, ganda putra UB, Zulfa/Iqvan, mampu menyumbangkan poin kemenangan bagi UB atas Bayu/Wahyu (UII).

Pada gim pertama, kedua tim mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Kejar-mengejar poin tergelar, namun tim putra UII harus mengakui keunggulan tim UB dengan skor akhir 21-19.

Smes-smes yang kedua tim tunjukkan menambah semarak gim kedua. Pada gim kedua ini tim UB menunjukan keunggulan kualitas permainannya sehingga mampu meraih kembali kemenangan atas UII dengan skor 21-13.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Tim UII bermain baik namun tim kita beruntung bisa menang pada pertandingan kali ini. Latihan rutin kami sebagai persiapan untuk LIMA Nationals ini menunjukkab hasilnya,” kata Aditya, pemain UB. (Tim)