Manto: Jembatan Pitara Tahab Finishing

0
11

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto membenarkan, bahwa, beberapa waktu yang lalu Jembatan Pitara yang dibangun pada tahun 1982 ini amlas akibat timbunan tanah atau urugan yang dibuat sepadat mungkin untuk menghindari penurunan atau biasa disebut oprit jembatan di sisi barat telah terkikis air. Namun hal ini mengakibatkan adanya rongga sehingga akhirnya oprit sisi barat jembatan tersebut amblas.

“Jadi, untuk perbaikan Jembatan Pitara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kini sudah memasuki tahab finishing dan rencannya, Rabu (17/5) sudah dibuka untuk kendaraan roda dua, namun untuk kendaraan roda empat baru bisa melewati jembatan tersebut tujuh hari lagi menunggu hasil pengecoran keras seara sempurna,” ujarnya Selasa (16/5), di Balaikota.

Manto menjelaskan, bahwa dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, dia beerharap masyarakat pengguna roda 4 untuk sabar demi kepentingan bersama. Jadi secara resmi Jembatan Pitara dibuka besok pagi khusus untuk kendaraan bermotor roda 2 Saja.

“Sedangkan, 1 minggu kemudian baru bisa dilewati kendaraan bermotor roda 4 karena untuk mampu dilewati roda 4 minimal 2 minggu setelah pengecoran upritan jembatan, saya berharap masyarakat bersabar,” jelasnya. (Maulana Said)