City-Liverpool-Arsenal Siapa Yang Finis di Empat Besar Liga Inggris

0
7

Radaronline.id, JAKART – Pekan ini adalah pekan terakhir liga-liga di Eropa. Beberapa tim sudah ada yang memastikan juara, begitu juga degradasi sudah ada beberapa tim yang turun kasta.

Namun di liga Inggris, meski sudah mendapatkan juaranya, tim masih melakoni laga hidup mati untuk menentukan kompetisi musim depan. Manchester City, Liverpool, dan Arsenal berebut jatah sisa dua spot di empat besar Liga Inggris. Saking ketatnya, bukan tak mungkin bakal dilakukan play-off. Caranya?

Memang Premier League sudah memunculkan Chelsea sebagai juara dan Tottenham Hotspur sebagai runner-up. Sementara untuk tim yang degradasi pun lengkap seperti Sunderland, Middlesbrough, dan Hull City.

Tapi persaingan panas terjadi untuk posisi empat besar karena ada tiga tim yang berebut yakni City, Liverpool, dan Arsenal. Menjelang pekan terakhir Premier League akhir pekan ini, ketiganya hanya dibatasi tiga angka.

City berada di pole position dengan 75 poin, disusul Liverpool dengan 73 poin, dan Arsenal dengan 72 poin. Ketiganya punya skenario masing-masing untuk bisa lolos dan membuat rivalnya gigit jari.

Tapi ada juga kemungkinan yang mengharuskan dua dari tiga klub itu harus melakoni “Pekan ke-39” alias play-off untuk menentukan siapa yang bakal menemani Chelsea dan Spurs sebagai wakil Inggris di Liga Champions.

Berikut adalah skenario kemungkinan ketiganya melakoni Play-off:

Liverpool vs Arsenal

Jika Liverpool kalah 0-2 dari Middlesbrough dan Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Everton, Reds serta Gunners akan punya poin sama, selisih gol sama, dan jumlah gol yang dicetak pun sama. Play-off untuk posisi keempat

Liverpool vs City

Liverpool mengalahkan Middlesbrough 3-0 dan City imbang 1-1 kontra Watford, Reds serta Citizens akan punya poin sama, selisih gol sama, dan jumlah gol yang sama. Play-off untuk posisi ketiga.

Arsenal vs City

Jika Arsenal mengalahkan Everton 1-0 dan City kalah 0-4 dari Watford, Gunners serta Citizens akan punya poin sama, selisih gol sama, dan jumlah gol sama. Play-off untuk posisi ketiga atau keempat, tergantung hasil Liverpool.

Lantas siapa yang berhak dua dari tim tersebut berlaga di Liga Champions musim depan. Layak kita saksikan di pekan pamungkas. (Mrp/Rbp)