3 Cara Alami Ampuh Usir Komedo

RadarOnline.id, JAKARTA – Tahukan Anda? Mengapa banyak orang pergi ke salon untuk melakukan perawatan, baik itu tubuh, rambut bahkan wajah. Selain karena alasan kesehatan, ingin terlihat tampil muda, segar dan cantik pasti jadi alasan mengapa kaum perempuan kerap melakukan perawatan tersebut.

Untuk perawatan dibagian wajah, biasanya komedo kerap sering muncul. Dan ada banyak alasan mengapa komedo sering muncul pada kulit wajah. Hal itu bisa dikarenakan kondisi kulit wajah yang tersumbat akibat kelenjar minyak berlebih, debu dan kotoran yang masuk ke pori-pori atau bahkan penggunaan krim wajah yang kurang tepat.

Lalu, apa itu Komedo? Komedo adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan kulit yang berwarna hitam. Dimana, Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Bahkan, komedo juga bisa muncul dibagian leher, dada, bahu punggung dan lengan.

Dilansir dari laman Bright Side, Senin (15/5), kini Anda tak perlu khawatir dengan permasalahan umum karena komedo yang membandel. Hal itu dapat disingkirkan dengan melakukan metode alami, sebagai berikut:

Pertama, Susu Fermentasi
Masker yang terbuat dari susu fermentasi sangat cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Susu Fermentasi ini bukanlah yogurt, namun Anda dapat memilih masker susu fermentasi seperti kefir. Dengan cara mengoleskannya pada area wajah yang ada komedo dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Cara kerja masker ini akan membantu memperbaiki kondisi kulit secara bertahap.

Kedua, Putih Telur
Oleskan lapisan tebal putih telur ke seluruh wajah Anda, terutama di bagian yang ada komedo. Tekan perlahan dengan menggunakan kapas. Lalu, tunggu hingga benar-benar kering dan bersihkan menggunakan tisu kering. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Ketiga, Tanah Liat
Tanah liat putih dapat dibeli dalam bentuk bubuk di toko obat atau kosmetik. Coba campurkan tanah liat putih dengan air dan aduk hingga mengental. Lalu, oleskan pada area kulit wajah yang berkomedo dan hindari area mata dan bibir. Diamkan masker selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Tak hanya itu, Anda juga dapat melakukan perawatan pencegahan Komedo, yakni dengan mencuci muka secara teratur, gunakan produk perawatan sesuai jenis kulit, dan mencuci rambut tiap hari khususnya untuk pemilik rambut berminyak. Selamat mencoba. (Yenny)