Pasi Intel Kodim 0819/Pasuruan Hadiri Rakor

RadarOnline.id, PASURUAN – Pasi Intel Kodim 0819/Pasuruan menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kegiatan Penguatan  Peran Intelijen Kejaksaan dalam Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) demi ketertiban dan ketentraman umum.

Acara ini dihadiri oleh Adi Santoso (Kajari Kabupaten Pasuruan), I Wayan Oja (Intel Kajari), M. Rofik (BIN), KH Samsul Maarif (MUI), KH Ahmad Khumairi (MUI), Iptu Pujono (KBO Intelkam Polres Pasuruan), AKP Bambang Pujianto (Kanitintelkam Polresta Pasuruan), Ahmad Yusuf (Dinas Pendidikan), Asabdul manan (Kementerian Agama),  Zainudin dan Saifulloh sebagai Ketua FKUB.

Rapat koordinasi ini dimulai dengan sambutan dari Kajari Kab. Pasuruan,  Adi Santoso menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadirannya sebagai tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

Selanjutnya, Rofiq selaku anggota BIN menyampaikan bahwa dalam hal menyikapi permasalahan yang timbul di wilayah Pasuruan kita harus mengedepankan toleransi sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan yang berlarut-larut.

Sementara itu,  pesan yang disampaikan oleh KH Ahmad Khumairi (MUI) menyampaikan bahwa dalam hal organisasi harus ada buku pegangan sehingga dapat menjadi panduan untuk menyikapi segala permasalahan yang mungkin tidak sesuai dengan buku panduan sehingga kita bisa mengambil sikap.  (Tim)