MU Ditantang Ajax di Final Liga Europa

Radaronline.id, JAKARTA – Dengan susah payah, Manchester United (MU) memastikan diri lolos ke final Liga Europa setelah mendepak Celta Vigo. Di leg kedua semifinal, The Red Devils bermain imbang 1-1 dengan wakil Spanyol itu.

Sehingga dengan hasil tersebut, MU lolos berkat keunggulan agregat 2-1 atas Celta setelah sebelumnya menang 1-0 di leg pertama. Dengan kemenangan ini, MU akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada laga final di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei mendatang.

Menghadapi Celta di Old Trafford, Jumat (12/5) dinihari WIB, MU unggul lebih dulu melalui gol Marouane Fellaini pada menit ke-17. Setelahnya, mereka lebih banyak mendapatkan tekanan dari Celta yang berada dalam posisi tertinggal.

Celta mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Facundo Roncaglia pada menit ke-86. Gol tersebut membuat tim tamu makin bernafsu untuk mencetak gol kedua. Akan tetapi, hingga laga berakhir, mereka gagal menjebol gawang MU lagi.
Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk bek MU, Eric Bailly, dan Roncaglia. Keduanya diusir wasit karena terlibat keributan.

Sementara itu, Ajax lolos ke final setelah menyisihkan Lyon dengan agregat 5-4 di semifinal. Klub Belanda itu tetap melaju meski kalah 1-3 dari Lyon di leg kedua semifinal, Jumat (12/5) dinihari WIB. (Rbp)