Presiden Jokowi: Kita Percaya Mekanisme Hukum

RadarOnline.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh pihak menghormati hasil putusan persidangan yang disampaikan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5) terkait kasus dugaan penodaan agama terhadap Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yang di vonis dua tahun penjara.

“Menyatakan Ir Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama dan menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan memerintahkan terdakwa ditahan,” tegas Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto dalam persidangan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Usai membacakan putusan, Hakim Dwiarso memerintahkan agar Basuki ‘Ahok’ langsung ditahan.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi meyakini bahwa putusan yang dikeluarkan Majelis Hakim untuk Basuki ‘Ahok’ dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Temasuk menghormati langkah yang akan diambil saudara Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama untuk banding. Dan yang paling penting, kita semua percaya mekanisme hukum, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada,” jelas Presiden Jokowi, di Prov. Papua. (Yenny)

NO COMMENTS