Wagub Djarot Temui Ahok di Rutan Cipinang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat datang menjenguk Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yang divonis 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara, Selasa (9/5) terkait kasus dugaan penodaan agama di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Djarot datang mengenakan seragam dinas memilih bungkam dan menerobos kerumunan wartawan. Bahkan, Ia bergegas masuk ke dalam Lapas Cipinang. Namun menariknya, massa pendukung Basuki ‘Ahok’ yang datang ke Rutan Cipinang berteriak histeris.

“Pak Djarot, Ahok orang bersih. Tidak pantas di penjara, yang mau dia dipenjara cuma orang-orang yang suka korupsi,” kata salah satu massa Ahok di Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5).

Pagi tadi, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang perkara dugaan penodaan agama terhadap Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama dengan agenda Putusan. Dalam Putusannya, Majelis Hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto dengan anggota Jupriyadi, Abdul Rosyad, I Wayan Wirjana, dan Didik Wuryanto menjatuhkan putusan (vonis) bersalah terhadap Ir Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama terbukti bersalah dan dihukum penjara selama 2 tahun.

“Menyatakan Ir. Basuki Tjahaja Purnama terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama dan menjatuhkan pidana penjara 2 tahun dan memerintahkan terdakwa ditahan,” tegas Hakim Dwiarso dalam persidangan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Usai pembacaan Putusan tersebut, Basuki ‘Ahok’ langsung dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. (Yenny)

Share.

Comments are closed.