Hendrik Pimpin Rapat DPRD Masa Sidang ke-III Tahun 2016-2017

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik T Allo memimpin Rapat Paripurna dalam rangka pembukaan masa sidang ke-III tahun sidang 2016-2017. Selanjut juga untuk meningkatkan kinerja dan pengawasan jajaran anggota maka perlu pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dikarenakan anggota dewan pada priodenya untuk masa jabatan 2014 hingga 2019, Badan Kehormatan Dewan (BKD) setempat untuk masa 2,5 tahun mendatang.

“Artinya, terpilihnya Hamzah dari partai Gerinda sebagai Ketua BKD yang baru maka kami berharap dapat lebih bersinergi dan meningkatkan kinerja pengawasan di lingkungan DPRD Depok,” ujar Hendrik kemarin dan disaksikan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat kegiatan pemilihan dan pengesahan kelengkapan DPRD setempat.

Hendrik juga mengingatkan, bahwa sebagai ketua BKD harus peduli terhadap anggotanya. Contohnya adalah saat rapat paripurna, antara absensi dan kehadiran harus sama. Bagi yang tidak hadir harus jelas alasannya dan itu tugas ketua BKD, mengontrol anggotanya.

“Jadi dari berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi anggota DPRD ke depan atau kurun waktu 2,5 tahun mendatang diharapkan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Hendrik menambahkan, bahwa berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi anggota DPRD ke depan atau kurun waktu 2,5 tahun mendatang diharapkan lebih baik lagi, dan selain kegiatan pelantikan dan pengesahan kelengkapan DPRD juga dilakukan rapat paripurna pembukaan masa sidang III tahun 2016/2017.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, mengungkapkan, bahwa terpilihnya BKD DPRD setempat yaitu Ketua Hamzah, Wakil Ketua Hermanto, anggota Farida, Nurhasim dan Siti Nur diharapkan dapat meningkatkan citra dan kinerja seluruh anggota DPRD setempat.

“Jadi pada initinya, banyaknya masukan dan saran, kritikan dari sejumlah fraksi yang ada di DPRD terhadap kinerja Pemkot Depok tentunya akan menjadi eveluasi serta perbaikan dalam melaksanakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.

Sebagai Ketua BKD Terpilih, Hamzah menyatakan kesiapannya memimpin BKD dan meningkatkan kinerja anggotanya. ” Artinya saya sudah siap membawa teman-teman dewan ke arah yang lebih baik. Meningkatkan kinerja agar hasilnya juga dapat dirasakan masyarakat Depok,” ucapnya.

Hamzah mengakui, bahwa saat ini dirinya dan anggota lain sedang merumuskan bagaimana anggota dewan lebih sering datang ke kantor. Untuk menerima aspirasi masyarakat yang ingin menyampaikan secara langsung.

“Jadi, saat ini sedang dirumuskan formulanya bagaimana agar usai kegiatan diluar kantor, anggota balik lagi ke kantor. Ini juga demi meningkatkan kinerja dewan,” tukas politisi Partai Gerindra itu.

Dari pantauan dilapangan, bahwa Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Dewan, periode 2014-2019, untuk masa 2,5 tahun kedepan. Pemilihan berdasarkan hasil voting, Hamzah mengantongi 34 poin.

Hamzah menggantikan Fitri Hariono dari PAN, yang sebelumnya menggantikan Babai Suhaimi yang harus mundur karena mengikuti Pilkada Depok Tahun 2016. Kepemimpinan yang baru, Hamzah sebagai ketua, Hermanto sebagai wakil ketua dengan anggota Siti Nurjanah, Teuku Farida Rachmayanti dan Nurhasim.  (Maulana Said)

NO COMMENTS