BPN Purwakarta Ajukan Bangunan Kantor Baru

0
77
Lahan tanah 3000 meter di Jalan Bungursari Purwakarta yang direncanakan untuk pembangunan kantor baru BPN Purwakarta. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, PURWAKARTA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Purwakarta, Jawa Barat, terlihat sudah tidak layak lagi menampung parkir baik kendaraan roda dua maupun roda empat disetiap harinya. Hal iru dikarenakan area parkir sempit.

Rencananya, tahun ini pihak BPN Purwakarta akan mengajukan kantor baru ke pihak BPN Pusat untuk direalisasikan bangunan kantor yang lebih representatif.

Kepala BPN, Elda Djuanda Hasan melalui Kasi Pengendalian dan Pemberdayàan Jontor Listos Batubara membenarkan adanya rencana pengajuan kantor baru dengan alasan kantor yang di tempati sekarang sudah tidak layak dari segi lahan parkir yang sempit dan kenyamanan dalam melayani masyarakat yang datang ke kantor.

“Memang lahan parkir yang sempit ini terlihat sudah tidak nyaman lagi. Rencananya kami ajukan kantor baru yang layak,” jelas Jontor, Selasa (2/5).

Darius, salah satu warga mengeluhkan kekurang nyamannya saat berkunjung ke kantor BPN Purwakarta.
“Kami terus terang saja tidak nyaman bila parkir kendaraan di halaman kantor BPN selain sempit, susahnya minta ampun,” katanya.

Oleh sebab itu, untuk persiapan pengajuan pembangunan kantor baru ini pihak BPN sudah menyiapkan lahan tanah seluas 3000 meter hasil hibah dari pihak PT Pelangi Asri Nusa (APN) di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

“Mudah-mudahan pembangunan kantor BPN Purwakarta yang baru terealisasi. Tinggal menunggu keputusan dari kantor BPN Pusat,” harap Jontor. (Yenny)