Buruh Gelar Aksi Damai di May Day

0
4
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), Sukardo.

RadarOnline.id, SURABAYA – May Day atau Hari Buruh sering kali diwarnai dengan aksi demo besar-besaran yang dilakukan para buruh. Namun, kali ini Pemerintah Provinsi Jatim (Pemprov Jatim) memastikan para buruh akan menggelar aksi damai dan doa bersama.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), Sukardo menyampaikan, pada 1 Mei merupakan peringatan Hari Buruh dan Pemerintah Pusat telah menetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Untuk memperingati May Day para buruh menggelar aksi damai yang terpusat di kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya.

“Aksi damai tersebut di gelar sebagai upaya Pemprov Jatim dengan para buruh mendoakan Republik Indonesia ini khususnya Jawa Timur agar semakin baik, aman dan damai. Para buruh akan berkumpul dan doa bersama dengan Soekarwo Gubernur Jatim,Kapolda dan DPRD Jatim,” terangnya, Jumat (28/4) kemarin.

Sukardo menambahkan, “Selain aksi damai dan doa bersama yang terpusat di kantor Gubernur, di setiap Kota atau Kabupaten juga memperingati May Day dengan menggelar aksi sosial Donor Darah salah satunya di GOR Sidoarjo yang akan di hadiri Menakertrans RI Hanif Dhakiri,” imbuhnya. (Rokim)