Bupati Bondowoso Gelar Apel Kebangsaan

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni menggelar Apel Kebangsaan dengan tema “Merajut Kebhinekaan Memperkokoh NKRI” dalam rangka memperingati (Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama) ke 94 tahun 2017, di depan Pendopo Jalan Letnan Karsono, Rabu (26/4).

Bupati Amin mengatakan melalui Harlah NU, para pemuda Ansor dan Banser harus berupaya memperkokoh kebinekaan. Bagaimana nantinya, dapat memulai sesuatu kinerja, serta bermanfaaat dan menjadi tauladan yang baik sehingga dapat menjadikan contoh bagi para generasi muda di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

“Para kader Ansor dan Banser harus berperilaku dan berpikir yang cerdas untuk mengangkat dan membantu demi keutuhan NKRI,” kata Bupati Amin dalam pemaparannya.

Menurut Bupati, Hal terpenting adalah bagaimana menyikapi berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat memecah belah NU.  “Mari bersama meningkatkan kualitas dan martabat kita masing-masing demi keutuhan NU. Semua ini dilakukan tentunya, agar masyarakat Kabupaten Bondowoso bisa lebih sejahtera dan bermartabat,” tambah Bupati Amin.

Selain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Dearah (Forkopimda), acara dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bondowoso KH Asyari Pasha, Ketua PCNU Kab. Bondowoso KH Qodir Syam dan Jajaran SKPD serta 400 peserta apel.

“Tujuan utama dilakukanya apel, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain itu, untuk memperkuat barisan ulama dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI,” jelas Bupati Amin.  (Shodiq)

NO COMMENTS