Wakil Bupati Hadiri Louncing Rumah Pintar Pemilu

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin menghadiri louncing peresmian Rumah Pintar Pemilu, yang digelar oleh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (25/4).

Kegiatan bertempat dihalaman KPU di Jalan Mastrip, dihadiri KPU Propinsi Jatim Divisi SDM dan Parmas Gogot Prakoso Cahyo S Sos, dan Perwakilan Partai Politik.

Dalam sambutanya, KH Salwa mengatakan rumah pintar pemilu ‘Singo Ulung’ jangan hanya dijadikan sosialisasi tentang pemilu saja. Namun, juga dijadikan sebagai sarana pembelajaran berdemokrasi di Indonesia.

“Kami berharap keberadaan rumah pintar pemilu dapat mendidik dan mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya dalam berpartisipasi, khususnya pemilih pemula,” kata KH Salwa, Selasa (25/4).

Rumah Pintar Pemilu Singo Ulung akan menjadi sarana informasi dan sarana belajar semua kalangan. Sehingga, bisa meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan keterampilan masyarakat terhadap Pemilu.

Gogot Prakoso Cahyo mengutarakan, KPU Jatim mengapresiasi keberadaan rumah pintar pemilu singo ulung. Sebab, sudah memenuhi standar rumah pintar. Selain itu, rumah pintar pemilu dinilai sangat membantu dan memudahkan tugas KPU Kabupaten Bondowoso sebagai penyelenggara Pemilu.

“Rumah pintar pemilu merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih pemula. Khususnya, dilakukan dengan pemanfaatan tempat yang ada untuk mengedukasi masyarakat. Di antaranya, menyediakan bahan-bahan informasi, dokumentasi, literasi bahkan tatap muka,” jelas Gogot. (Shodiq)

NO COMMENTS