Messi jadi Bintang El Clasico

0
11

2 Gol Messi antarkan Barcelona ke puncak klasmen sementara La Liga

Radaronline.id, JAKARTA – Barcelona sukses mengalahkan Real Madrid 3-2 dalam lanjutan La Liga dipekan ke 32. Sehingga perburuan titel juara semakin sengit memasuki pekan-pekan terakhir.

El Barca terus menghidupkan asa meraih gelar juara La Liga. Dengan kemenagan tipis beberapa insiden terjadi, salah satunya kartu merah kapten tuan rumah Sergio Ramos.

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Lionel Messi menginspirasi kemenangan Barca dengan mencetak dua gol di masing-masing babak. Madrid sendiri bermain dengan 10 orang sejak babak kedua.

Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit 28, berkat gol Casemiro. Messi lantas menciptakan gol balasan Barca lima menit kemudian untuk menandai babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Setelah restart, Barca berbalik unggul lewat sepakan Ivan Rakitic di menit 73. Kendati kekurangan jumlah pemain, Madrid bisa membuat gol penyama di lima menit terakhir waktu normal. Sebelum Messi menjadi pembeda dengan golnya di injury time.

Dengan hasil ini, Barca menggusur rivalnya itu untuk menduduki puncak klasemen dengan perolehan 75 poin dalam 33 pertandingan. Madrid kedua dengan angka yang sama, dan masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Gol ke 500

Sementara itu, Messi menorehkan gol ke-500 bersama Barcelona. Rekor itu didapat ketika La Pulga mencetak dua gol di pertandingan El Clasico kontra Real Madrid yang dimenangkan Barca 3-2.

Dua gol tersebut tak cuma membuat Messi jadi top skor El Clasico di pentas La Liga dengan koleksi 16 gol, tapi juga membuatnya sudah menyumbang 500 gol untuk klubnya.

Seperti yang dikutip ESPN, Messi yang baru berusia 29 tahun sudah mencetak 343 gol di La Liga, 94 di Liga Champions, 43 di Copa del Rey, 12 di Piala Super Spanyol, 5 di Piala Dnia Antar Klub, dan 3 di Piala Super Eropa.

Dari ke-500 gol itu, Sevilla yang paling ‘digemari’ Messi. Gawang Los Blanquirrojos sudah dijebol pemain asal Argentina sebanyak 29 kali, diikuti Atletico Madrid (27), Valencia (24), Real Madrid (23), Athletic Bilbado (22) dan Osasuna (21).

Sementara klub di luar Spanyol yang paling sering dibobol Messi adalah Arsenal (Inggris) dengan kebobolan sembilan kali. Selanjutnya ada AC Milan (Italia/8), Celtic (Skotlandia/8), Bayer Leverkusen (Jerman/7), Manchester City (Inggris/6) dan Ajax Amsterdam (Belanda/6). (Rbp)