Bupati Deliserdang Diminta Tindak Tegas NS

0
5

RadarOnline.id, DELISERDANG – Kantor pelayanan masyarakat tepatnya di Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang berubah fungsi menjadi tempat jualan pengharum pakaian merek MAWAR.

Salah satu pegawai Kecamatan Beringin berinisial NS, tampak terlihat menjual pengharum pakai merek MAWAR. Seorang pegawai seyogianya bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), namun sangat disayangkan jika seorang pegai Kecamatan telah melakukan transaksi jual beli pengharum pakaian.

Adapun pengharum pakaian merek Mawar dengan ukuran jeregen kecil diduga tidak mengantongi ijin Kemenkes dan BPOM.

Ketika dikonfirmasi Camat Beringin Ahmad Turmuzi S.STP menjelaskan, mengenai Ibu Nurmala menjual pengharum pakaian merek MAWAR tidak tau dan baru saya dengar,” katanya.

Ketika dikonfirmasi NS mengatakan, masalah pengharum ruangan saya jual untuk rekan-rekan kerja dan bukan untuk luar kantor, mengenai persetujuan dari Pak Camat tidak ada. Usaha ini punya anak saya.

“Mengenai izin Kemenkes dan BPOM, saya tidak terpikir dan melihat hal itu. Hanya saya membantu dagangan anak,” ucap NS dengan nada sepele.

DPD LSM LIPAN Jonter Sihotang menyayangkan perbuatan seorang pegawai Satpol PP di Kecamatan Beringin, bahkan Camat Beringin pun hanya geleng-geleng kepala saat diketahui kantor PATEN tempat jualan pengharum pakaian.

“Diminta, Bupati Deliserdang menindak tegas NS selaku PNS di Kecamatan Beringin. Karena kantor PATEN digunakan bukan untuk tempat dagangan,” tegas Jonter. (Ranto Manullang)