Polres Deliserdang Gelar Operasi Gabungan

0
8

RadarOnline.id, DELISERDANG – Polres Deliserdang gelar rajia gabungan dengan aparat TNI di Terminal Lubuk Pakam, sebanyak 40 aparat diturunkan dan operasi cipta kondisi ini di mulai dari pukul 22.00 hingga 00.30 WIB, Jumat (14/4).

Berlangsungnya razia gabungan, setiap kendaraan roda dua maupun roda empat di wajibkan masuk kedalam terminal Lubuk Pakam, di pintu keluar terminal dua orang petugas memberikan arahan kepada setiap pengendara yang melintas dari arah perbaungan menuju kota medan harus masuk kedalam terminal guna dilakukan pemeriksaan.

Hasil gelar razia operasi cipta kondisi, petugas satlantas menindak langsung dengan menberikan surat tilang bagi pengendara yang tidak memiliki surat lengkap diantaranya 5 SIM, 7 STNK dan 1 unit RX King BK 2269 PR dan diamankan langsung.

Saat dikonfirmasi, Perwira Pengawas IPTU Oji Sihombing mengatakan, untuk rajia gabungan malam ini dinamakan operasi cipta kondisi. Seluruh kendaraan tanpa terkecuali baik kendaraan penumpang, truk maupun sepeda motor dihentikan petugas untuk melakukan pemeriksaan akan kemungkinan adanya kepemilikan senjata api, Narkoba maupun senjata tajam lainnya, katanya.

“Operasi Cipta Kondisi ini berlangsung selama tiga malam, target razia kita kali ini adalah seluruh kendaraan tanpa terkecuali. Hal itu kita lakukan untuk pengecekan apakah ada penumpang atau sopir yang membawa atau memiliki sajam, senjata api, maupun narkoba,” katanya.

Oji Sihombing menerangkan, melihat pengendara roda empat banyak yang berlibur ke kota Medan atau pulang jiarah dari daerah Taput. Karena didalam mobil rata-rata keluarga dan anak-anak, ucapnya. (Ranto Manullang)