Bupati Ashari Kunker ke Pagar Merbau

0
19

RadarOnline.id, KABUPATEN DELISERDANG – Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan menyerahkan 4 (empat) kunci bedah rumah yang baru selesai dibedah kepada keluarga kurang mampu, 1 (satu) unit mesin pemotong padi dan (satu) unit mesin penanam padi kepada kelompoktani, ratusan akte kelahiran anak dan sembako kepada kaum duafa pada kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Pagar Merbau, Rabu (12/4) pagi, dipusatkan di Desa Pasar Miring Sidoharjo I dan Desa Jatirejo.

Kunjungan Kerja Bupati H. Ashari Tambunan yang didampingi Asisten I H Syafrullah Ssos MAP, Kadis Perumahan & Kawasan Permukiman Khairum Rizal ST, Kadis Sosial Drs. Ruslan Sitompul, Kadis Badan Kepegawaian Drs H. M Ali Yusuf Siregar MAP, Kadis Pendidikan Dra. Wastiana Harahap, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting dan pimpinan SKPD terkait lainnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Pagar Merbau Danang P Yuda beserta Muspika, juga meninjau kegiatan gotong royong kebersihan jalan.

Rombongan Bupati juga meninjau rumah yang baru selesai dibedah milik Hermansyah Desa Pasar miring Sidoharjo I, menabur bibit ikan lele bersama kelompok ikan permata, Peresmian Kantor Bumdes Jaya Mandiri Desa Sidoarjo dan peresmian toko Serba Ada Bumdes Amanah Desa Jati Rejo Pagar Merbau dan panen Keramba Ikan Nila selanjutnya meninjau pintu klep irigasi pertanian yang dibangun lewat dana ADD.

Dalam kunjugan Bupati Ashari Tambunan mengatakan, bahwa gotong royong adalah pola kerja yang diwariskan oleh orang tua dulu kepada kita masih berlanjut dan berjalan dengan baik khususnya di Kecamatan Pagar merbau ini, hal ini dibuktikan dengan antusiasnya dan semangat masyarakat, katanya.

Seraya menyampaikan terimakasih dan bangga melihat tingginya semangat kebersamaan dan ketong royongan untuk maju dan membangun daerahnya lewat pola Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM) yang mensinerjikan tiga pilar pembangunan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat, pola kegotong royongan yang menjadi warisan pendahulu kita harus di pertahankan, selain memperarat kesetiakawanan sosial juga dapat mepercepat roda pembangunan.

Bupati juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini adalah untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan di daerah ini sekaligus mencari tau apa yang bisa dikembangkan bagi upaya peningkatan perekonomian masyarakat, dan dalam peninjauan di Bumdes Amanah tersebut mudah mudahan menjadi Desa Percontohan bagi Desa lainnya, Kabupaten dan Seluruh Indonesia, tandasnya.

Demikian juga dengan pembangunan pintu klep atas inspirasi masyarakat didukung dana desa yang dimiliki, hal ini Bupati menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya dan merasa terharu atas kinerja masyarakat setempat, upaya ini mudah mudahan menjadi amal jariah sepanjang pintu klep air tersebut dapat menghasilkan air yang dibutuhkan oleh pertanian dan menjadikan tanaman pertanian yang tumbuh subur dan bermuara pada hasil yang memuaskan dan akan mensejahterakan seluruh masyarakat. (Ranto Manullang)