Pemprov Jatim Bangun 108 Ribu RTLH

0
5

RadarOnline.id, GRESIK – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pangdam V/Brawijaya bekerjasama merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dalam kurun waktu 2009-2017 Pemprov Jatim telah sukses membangun 108 ribu lebih Rumah Tidak Layak Huni di seluruh wilayah Jatim. Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo saat peletakan Batu Pertama RTLH tahap XIII di Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Pakde Karwo sapan akrab Soekarwo mengatakan, RLTH merupakan program prioritas Pemprov Jatim bersama Kodam V/Brawijaya yang bertujuan untuk mengentas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama antara Pemprov Jatim dan TNI akan semakin solid kedepan, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberi rasa aman dan nyaman Kepada masyarakat,” kata Pakde Karwo.

Pada kesempatan yang sama Bupati Gresik, Sambari Halim mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya atas terselenggaranya RTLH di Gresik. Menurutnya, terdapat 47.608 rumah di Kabupaten Gresik yang perlu di renovasi.

“Tahun ini kami menargetkan ada 1.714 rumah untuk diperbaiki. Sementara sampai 2021, kami targetkan 40 persen dari 47.608 rumah bisa selesai direhab,” jelas Sambari. (Jumiati)