Pemkab Simalungun Gelar Pisah Sambut Kapolres

0
4

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Acara pisah sambut jabatan Kapolres Simalungun dari AKBP Yofie Girianto Putro SIK kepada AKBP Marudut Liberti Panjaitan SIK MH digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Gedung T Johan Garingging Hapoltakan, Pamatang Raya, Kamis (5/4).

Saat ini, Polres Simalungun dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberti Panjaitan SIK MH. Dan AKBP Yofie Girianto Putro SIK selanjutnya bertugas sebagai Irwasda di Polda Sumatera Utara.

Acara tersebut ditandai dengan pemakaian pakaian adat Simalungun kepada AKBP Yofie Girianto Putro SIK dan istri oleh pemangku adat Simalungun (DPP PMS) disaksikan oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM.

Sedangkan Kepada Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Marudut Liberti Panjaitan SIK MH didampingi istri disematkan hio pamotting oleh Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH MM.

Diacara itu, AKBP Yofie Girianto Putro SIK didampingi istri dan putra putrinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pmpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Simalungun yang telah memberikan dukungannya selama menjabat menjadi Kapolres di daerah yang berpalsafah Habonaron Do Bona itu.

Sementara itu, Kapolres Simalungun yang baru AKBP Marudut Liberti Panjaitan mengatakan di era kepemimpinan dirinya, ia mengharapkan bimbingan, arahan dan masukan serta kerjasamanya dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam melakukan kinerja, AKBP Marudut Liberti Panjaitan S.IK MH mengatakan bahwa, lebih mengutamakan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepada jajarannya dia berharap untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Sekecil apapun permasalahan ditengah-tengah masyarakat harus segera ditangani. Saya akan memperkuat jaringan kerjasama dengan masyarakat dan wartawan yang ada di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengutarakan, selama menjabat sudah ada empat kali terjadi pergantian Kapolres. Baginya, petinggi Kapolres boleh saja berganti tetapi Polres di Simalungun tidak boleh berganti karena sifatnya adalah membantu pemerintah dalam penegakan hukum ditengah-tengah masyarakat Simalungun.

Dikatakan bupati, terobosan Kapolres yang lama dalam mengambil kebijakan khususnya dalam memajukan Danau Toba telah mengeluarkan kesepakatan bersama demi mendukung kebijakan pemerintah dalam menghidupkan Danau Toba, dan juga dalam mendukung percepatan pembangunan di Simalungun.

“Kami selalu bergandeng tangan demi yang terbaik. Segala permasalahan selalu diatasi secara bersama-sama, melalui komunikasi dan koordinasi, baik antara Kapolres dengan camat, Kapolres dengan Dandim. Oleh karenanya ini bukan lah perpisahan tetapi lebih mengantar Yofie ke Polda Sumatera Utara,” tuturnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada AKBP Yofie Girianto Putro untuk selalu menjadi terbaik di mana pun bertugas. Hal ini juga diutarakan untuk Kapolres yang baru, yang telah lama ditunggu masyarakat dan kini telah terwujud, Polres Simalungun dipimpin oleh putra daerah. Untuk itu lakukan kerjasama yang baik untuk kemajuan Kabupaten Simalungun. (Tim)