Bupati Ashari Canangkan Baksos Kesehatan

RadarOnline.id, DELISERDANG – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mencangkan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Tahun 2017 di tandai dengan pemukulan gong di Jambur Sada Arihta Kecamatan Biru-Biru, Selasa (4/4).

Selanjutnya, mencanangkan Kampung KB Kecamatan di Desa Rumah Gerat. Pada pencanangan Kampung KB Kecamatan di Desa Rumah Gerat ini dirangkai dengan peletakan batu pertama paving blok jalan sepanjang 100 x 3 Meter swadaya masyarakat, peresmian Kantor Desa Rumah Great, penyerahan 3 (tiga) Kursi Roda kepada warga cacat pisik, penyerahan Akte perkawinan kepada 560 keluarga, akte kelahiran kepada 375 anak, bantuan alat sekolah kepada puluhan anak murid SD, bantuan bibit pohon buah-buahan, bibit ikan mas dan nila kepada kelompok peternak.

Adapun acara tersebut dihadiri, Bupati H. Ashari Tambunan yang didampingi Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan bersama Wakil Hj. Asdiana Zainuddin, Anggota DPRD Deli Serdang Kuzu Serasi Wilson Tarigan, Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Kadis Pengendalian Penduduk KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, Kadis Kesehatan Dr Aida Harahap MARS, Kadis Pendidikan Dra. Wastianna Harahap, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting dan pimpinan SKPD lainnya, Pengurus IBI-Kader Kb, Kader Kesehatan, Kader PKK dan Camat Biru-Biru Wahyu Rismiana S.STP beserta Muspika.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang mengatakan, bahwa secara umum Program Keluarga Berencana yang kita lakukan selama ini, indikasinya menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, dari data yang kita miliki menunjukkan adanya keseimbangan pertumbuhan penduduk, katanya.

Hal ini tentunya amat penting bagi kita, karena kemajuan daerah ini tentunya tidak hanya terletak pada potensi dan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) semata, akan tetapi kemajuan tersebut justru ditentukan dari kualitas Sumber Daya Manusia yang kita miliki, ucapnya.

“Hal ini sejalan dengan cita-cita yang kita sepakati bersama agar daerah ini menjadi salah satu Kabupaten utama dalam hal kemajuan cara berfikir masyarakatnya yang bersaing dengan segala potensi yang ada, religius karena agama sebagai sandaran moral kita dan memandang perbedaan sebagai karunia dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Bupati

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, tidak ada pilihan selain mempersiapkan kwalitas SDA yang diperuntukkan dapat mengelola dan memanfaatkan kekayaan SDA yang kita miliki, ujarnya.

Sementara Pencanangan Kampung KB Kecamatan yang merupakan pencanangan yang kedua setelah pencanangan Kampung KB di Kecamatan Beringin kan terus kita lanjutkan di seluruh Kecamatan. Inilah bagian dari upaya kita untuk menggapai cita-cita yang dimaksudkan tadi dengan dukungan generasi yang berkwalitas, mandiri, memilki moral dan keperibadian yang baik, paparnya.

Akan dibangun Bendungan Lau Simeme di Kecamatan Biru-biru.

Bupati H. Ashari Tambunan juga menjelaskan bahwa sebentar lagi akan dibangun di daerah ini bendungan Lau Simeme yang akan dijadikan sebagai sarana penahan banjir serta berguna bagi irigasi pertanian juga menjadi objek wisata yang indah di aerah ini, ujarnya.

Dengan pembangunan tersebut, tentu kita harapkan membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang tentu bermuara bagi kesejahteraan seluruh masyarakat, karenanya mari kita sambut dan mendukung kehadiran bendungan Lau Simeme ini, pinta Bupati.

Sementara anggota DPRD, Kuzu Serasi Wilson Tarigan dapil Kecamatan Biru-biru didampingi Tokoh Masyarakat Kecamatan Biru-biru Jaminta Tarigan menyampaikan, rasa terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah banyak memberi perhatian bagi kemajuan daerah ini, terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan yang kian membaik sehingga menunjang kelancaran perekonomian masyarakat, ucapnya.

“Berharap kedepan pembangunan infrastruktur jalan ini tetap menjadi perhatian utama. Dengan demikian diminta seluruh masyarakat tetap komit mendukung program pemerintah secara berkelanjutan bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang ini,” katanya. (Ranto Manullang)