Tim Putra UII Lolos ke Semifinal

RadarOnline.id, YOGYAKARTA – Tim Putra Universitas Ahmad Dahlan mengakui keunggulan lawannya, Universitas Islam Indonesia (UII), dalam pertandingan LIMA Badminton Kaskus CJYC Yogyakarta Subconference, Minggu (2/4) di GOR Lembah Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

UAD unggul terlebih dahulu di partai pertama tunggal putra melalui Joko Rianto yang berhasil menang mudah atas Bayu Aji dengan skor yang telak, yakni 21–5, 21–11. Namun, UII mulai membuka harapan untuk bisa lolos ke semifinal melalui ganda pertamanya setelah menyudahi perlawanan ganda UAD. UII menang dua game langsung, 21–17, 21–18.

Kejar-mengejar skor

Pertandingan semakin menarik di partai tripel. Kejar-mengejar skor terjadi di game ini. Smes-smes antarkedua tim juga sangat menarik. Sorakan penonton dari kedua belah tim juga sesekali terdengar. Namun, UII harus mengakui ketangguhan dari UAD dengan skor akhir yang sangat ketat, yakni 21–23, 20–22 serta mengubah kedudukan sementara menjadi 2–1 untuk keunggulan UAD.

Ikhsan Maulidi yang turun di partai keempat (tunggal kedua putra) kembali membuka harapan UII untuk lolos ke semifinal LIMA Badminton setelah menang mudah atas lawannya Tomi Irawan. Kedudukan kembali berubah menjadi 2–2. Partai terakhir merupakan partai penentu.

Bayu Aji Setiawan dari UII, yang turun di nomor tunggal putra, kembali unjuk gigi ditemani oleh Wahyu Aldhi untuk menentukan nasib timnya. UAD yang diperkuat oleh Agung dan Hafidz berhasil membawa UII lolos ke semifinal LIMA Badminton.

“Tahun lalu kami hanya berhasil masuk semifinal. Namun, tahun ini kami yakin tim kami akan bisa menuju ke final,” ucap ofisial dari UII saat ditemui setelah pertandingan berakhir. (Tim)