Polsek Driyorejo Gelar Apel Antisipasi 313

RadarOnline.id, SURABAYA – Polsek Driyorejo, Polres Gresik lakukan giat apel bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan, dan Ketertiban masyarakat dalam meningkatkan Harkamtibmas di wilayah kecamatan Driyorejo dalam rangka antisipasi aksi damai 313 di Jakarta.

Acara tersebut dihadiri langsung Kapolsek Driyorejo Kompol H.Sukri S.Psi M.Si., Danramil Driyorejo mewakili beserta anggota, Sekcam Driyorejo Drs Syaiful Arief M.Si beserta anggota staf dan trantib, Kades Jajaran Kecamatan Driyorejo, dan Linmas wilayah kecamatan Driyorejo.

Kompol Sukri dalam sambutannya, Pada Apel kali ini adalah kesiapan gelar antisipasi kegiatan aksi damai 313 yang berlangsung di Jakarta, juga menyampaikan Maklumat Kapolres Gresik tentang antisipasi penyebaran informasi palsu (Hoax) yang meresahkan masyarakat.

“Berita sengaja dibuat dan disebarluskan melalui media sosial atau Internet oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak jelas kebenarannya di masyarakat untuk mencari sensasi dan mempengaruhi sehingga menimbulkan keresahan, kecemasan serta perasaan skeptis/ketidak percayaan terhadap norma, aturan, lembaga maupun keutuhan NKRI,” jelas Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri, Jumat (31/3).

Bahkan Kapolres Gresik melalui Kapolsek Driyorejo menghimbau jika ada laporan terkait informasi (Hoax) akan menindak tegas perbuatan tersebut dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 28 jo Pasal 45 ayat (2) dengan pidana kurungan paling lama 6 (enam) tahun penjara dan pidana denda paling banyak Rp 1 Milyar. (Holidy)