Asrena Danlantamal VI Hadiri Kajian Kerjasama Internasional

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Syamsuddin mengapresiasi digelarnya acara kajian kerjasama daerah dan kerjasama Internasional dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar tahun 2017.

Kegiatan yang digelar Pemkot Makassar dan atas kerjasama Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, TNI dan Polri, serta Instansi Pemerintah dan Swasta di Makassar. dilaksanakan di Melia Hotel Makassar, Rabu (29/3).

Menurut Kolonel Laut (P) Syamsuddin, acara ini bertaraf Intenasional dengan adanya rangkaian acara seperti ini diharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara ini dan menyimak materi demi materi yang dibawakan oleh para pemateri nantinya sehingga bisa menjadi tambahan ilmu pengetahuan dan pemahaman akan bahan pokok tema acara yang dilaksanakan pada hari ini.

“Apalagi pemateri ini juga menghadirkan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekertariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Nelson Simanjuntak SH MSi,” ujarnya.

Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan perihal instruksi gambaran umum tentang Kota Makassar serta keunggulannya yang dapat menjadi bahan Kerjasama baik dalam negeri maupun dengan pihak Asing.

Kota Makassar sudah kerap menjadi incaran investor dunia, bahkan, kota ini kerap mendapat undangan pada acara bertaraf internasional, seperti di Amerika Serikat acara Konfrensi Ekonomi Asean, di Madrid acara Destinasi Wisata, dan Australia, serta negara eropa lainnya. Karenanya, Makassar dikenal sebagai kota inovatif baik skala nasional maupun internasional.

Diketahui, acara kerjasama Kajian Internasional ini dibuka langsung Wakil Walikota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal MI SSos MSi yang sebelumnya dijadwal dibuka oleh Walikota Makassar. (Bachtiar Barisallang)

Share.

About Author

Comments are closed.