Kapolres Jombang Hadiri Dialog Kebhinekaan

Kapolres Jombang Hadiri Dialog Kebhinekaan di Hotel Mercure Grand Mirama, di Jalan Raya Darmo, Surabaya. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, SURABAYA – Dialog kebudayaan dengan tema merajut Kebhinekaan memperkokoh semangat kebangsaan, mengingat belakangan ini bangsa Indonesia tengah mengalami ujian yang dapat mengganggu rasa semangat dan jiwa persaudaraan kebangsaan Indonesia, dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama, di Jalan Raya Darmo, Surabaya.

Mewujudkan nasionalisme dalam kemajemukan Kebhinekaan, adalah tantangan saat ini dalam demokratisasi dimana Kebhinekaan seharusnya dipahami sebagai kekuatan yang merupakan keberagaman berbagai elemen tertib sosial yang hidup berdampingan satu sama lain.

“Dialog kebhinekaan dapat dijadikan momentum sekaligus forum yang bermanfaat untuk berdialog, bertukar pikiran, dan mencari solusi bagi upaya membangun kehidupan dan kerukunan umat beragama lebih baik,” ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.

Arahan dialog kali ini mengambil tema, Merajut Kemerdekaan Memperkokoh Semangat Kebangsaan, di era globalisasi sekarang ini, pemerintah dan masyarakat hendaknya bersama-sama bergotong-royong mengisi ruang-ruang bermasyarakat berbangsa dan bernegara dengan pemahaman.

Selain itu Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto juga mendapatkan wawasan. “Ilmu yang sangat bermanfaat dari para narasumber, yang dapat menumbuhkan semangat kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air, bersinegi dengan kelompok kerja revolusi mental dalam mengupayakan pembentukan karakter bangsa yang merupakan kerja tanpa henti demi Republik tercinta ini,” katanya, Rabu (22/3).

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Wakapolda Jatim, Menteri Dalam Negeri, Bupati/Walikota, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala SKPD, Kadis Kebudayaan, Budayawan, Para Rektor, LSM, dan Pondok Pesantren. (Holidy)

NO COMMENTS